Anggota Polres Toraja Utara Pemegang Senpi Ikuti Tes Psikologi

SOROTMAKASSAR - TORAJA UTARA.

Polres Toraja Utara melakukan tes psikologi bagi anggota  personel pemegang senjata api (senpi) maupun yang akan menggunakan senpi dinas Polri. Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahunnya dengan melibatkan Tim Psikologi dari Polda Sulsel, Selasa (07/06/2022).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Tim Psikologi Polda Sulsel yang dipimpin oleh Kompol Andi Sirajuddin yang pelaksanaannya bertempat di Aula Polres Toraja Utara Jln. Dr. Sam Ratulangi No.72 Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara.

Mewakili Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, Kabag SDM Kompol Elyazar L Kiding menjelaskan, tujuan dari digelarnya tes psikologi yaitu untuk mempermudah personel dalam melaksanakan tugas di lapangan.

"Khususnya dalam rangka pemeliharaan kamtibmas (harkamtibmas) yang banyak menghadapi risiko dalam tugas," ujarnya.

Dia mengungkapkan, tes psikologi ini juga merupakan prasyarat bagi personel Polri untuk mendapat senpi dinas maupun yang sudah memegang senpi dinas. Psikologi dimaksudkan untuk mengukur level kecerdasan dan emosional pemegang senpi.

Ia berharap, total 88 personel yang mengikuti tes psikologi seluruhnya mampu lulus tes psikologi. Setidaknya untuk memastikan petugas di lapangan yang memegang senpi telah memiliki kualifikasi yang ditentukan.

"Karena sesuai aturan bahwa personel yang memegang senjata api harus lolos tes psikologi terlebih dahulu," katanya.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Psikologi Kompol Andi Sirajuddin juga mengungkapkan, pemeriksaan psikologi berkala dan kali ini berlangsung tiga sesi yaitu, Sosialisasi E-Mental, Psikologi Senpi dan Mapping Psikologi Perwira. (pria*)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN