Sertu Wijayanto Danpos Ramil Waesamu Berinisiatif Perbaiki Selokan Jalan Penyebab Banjir dan Genangan Air

SOROTMAKASSAR -- Maluku.

Dalam rangka memperbaiki selokan jalan agar tidak terjadi banjir dan genangan air, anggota Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY Pos Ramil Waesamu yang dipimpin oleh Sertu Wijayanto, berinisiatif mengajak masyarakat setempat agar bergotong royong memperbaiki selokan jalan di Desa Waesamu, Kecamatan Kairatu Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku, Kamis (13/01/2022).

Permasalahan banjir dan genangan air sangat mengganggu kelancaran aktifitas jalan. Hal tersebut merupakan permasalahan yang cukup parah dan berlangsung lama. Kebanyakan dari titik-titik genangan terjadi karena tidak lancarnya aliran air dari badan jalan ke drainase samping.

Awalnya saluran air adalah selokan alami dari tanah yang ditumbuhi dengan rumput sehingga membuat aliran air menjadi tersumbat. Kondisi tersebut membuat Sertu Wijayanto berinisiatif untuk mengajak masyarakat di desa binaannya untuk bergotong royong membangun selokan jalan agar saluran air menjadi lancar.

Menurut Sertu Wijayanto, sangat penting untuk segera melaksanakan perbaikan selokan tersebut dengan cara dibuat permanen menggunakan batu dan semen, sehingga nantinya aliran air menjadi lancar dan sekaligus bisa berfungsi mengurangi banjir disaat musim hujan tiba sehingga pengguna jalan bisa merasa nyaman. (*)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN