Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut Sambangi Pos Penyekatan PPKM Darurat

SOROTMAKASSAR -- Medan.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM bersama Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menyambangi Pos penyekatan PPKM Darurat antara Kota Medan dengan Kabupaten Deliserdang, yakni Pos penyekatan Deliserdang, Tritura, Bandar selamat, Polsek Percut Sei Tuan dan simpang KFC, Marelan, Medan, Senin (19/07/2021).

Tujuan Pangdam bersama Kapolda Sumut meninjau Pos penyekatan untuk memastikan kesehatan personel tetap terjaga dengan baik saat menjalankan tugas PPKM Darurat.

Pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB bersama Kapolda Sumut memberikan makanan, minuman dan vitamin sebagai bentuk kepedulian kepada personel yang tengah menjalankan tugas PPKM Darurat agar kesehatan serta imun tubuh tetap terjaga dengan baik.

Selain mengecek kondisi personel PPKM Darurat, kedua Jenderal Bintang Dua tersebut juga memastikan warga yang tidak bisa menunjukkan surat tugas di sektor esensial dan kritikal diputar balik dan tidak diizinkan melintas.

Begitu juga turut dilakukan pemeriksaan swab antigen di Pos penyekatan secara acak kepada masyarakat dalam menekan penyebaran Covid-19.

Pangdam kembali menekankan kepada petugas pos penyekatan PPKM, agar bijak melaksanakan tugas dilapangan. “Lakukanlah pemeriksaan dengan tegas namun humanis,” ujar Pangdam.

Disaat yang sama Pangdam I/BB menyampaikan, akhir dari pandemi ini belum bisa diprediksi artinya kita butuh ketahanan nafas yang panjang. Oleh sebab itu kami minta dukungan dari seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh komponen agar fokus serta bertanggung jawab terhadap semua ini.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (*)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN