Pengukuhan Kadis Kominfo Jadi Ketua DMI Lutra

SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Kepala Dinas Kominfo Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan, dikukuhkan sebagai Ketua Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kabupaten Lutra periode 2020-2025.

Pengurus tersebut dilantik oleh Pimpinan Wilayah Daerah Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sulsel, Rabu (12/2/2020) di Aula Hotel Bukit Indah Masamba. Dihadiri Bupati Lutra Hj. Indah Putri Indriani, Sekretaris Daerah Armiady, dan Wakapolres Luwu Utara Kompol Amir Majid.

Pelantikan pengurus Ketua DMI Lutra Arief R Palallo oleh Ketua DMI Provinsi Sulsel, Amin Syam, sejalan dengan upaya DMI Pusat agar Ketua DMI di seluruh daerah bisa membuat dan mengembangkan aplikasi DMI. Apalagi Arief R Palallo selaku Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) juga salah satu ahli IT.

Namun, Bupati Lutra Indah Putri Indriani mengatakan, Lutra memiliki banyak ahli IT yang bisa membantu pengurus DMI dalam mengembangkan aplikasi DMI.

Indah bahkan memastikan seluruh pengurus memiliki HP berbasis android yang memudahkan aplikasi yang merupakann terobosan Ketua Umum DMI Pusat Yusuf Kalla.

Senada disampaikan Ketua DMI Sulsel Amin Syam usai pelantikan, pengurus DMI Lutra bisa memaksimalkan aplikasi DMI dalam rangka memakmurkan masjid melalui sebuah digitalisasi ekosistem masjid dan da'i.

"Pengurus DMI punya banyak tantangan, salah satunya bisa menjadi mediator yang baik terhadap setiap persoalan dan silang sengketa yang ada," tutur Amin Syam, seraya menambahkan dan memotivasi seluruh pengurus agar tatap semangat dalam mengemban amanah sebagai Dewan Masjid.

Pelantikan adalah formalitas saja, katanya, tapi yang diinginkan adalah kerja nyata dari kita semua. Kita harus bangga menjadi pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Amin Syam juga mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Daerah Lutra yang telah memfasilitasi acara pelantikan pengurus DMI Lutra.

Sekadar diketahui bahwa pengurus inti DMI Lutra yakni Ketua Arief R Palallo, Sekretaris Amiruddin, dan Bendahara Baharuddin Nurdin.(yustus)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN