INTI Sumbang APD ke Tiga Rumah Sakit di Palu

SOROTMAKASSAR -- Palu.

Pengurus Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sulawesi Tengah menunjukkan rasa kepeduliannya lagi terhadap upaya penanganan pandemi Covid-19. Rabu (20/5/2020) pagi, mereka road show ke tiga rumah sakit di Palu, menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis.

Tiga rumah sakit yang mendapatkan bantuan APD adalah RS Woodward atau Bala Keselamatan, RS Budi Agung, dan RS Alkhairaat. Ketiga rumah sakit itu menerima bantuan berupa hazmat suit, face shield, dan masker medis sebagai bentuk kepedulian kepada para tenaga medis dalam penanganan pasien Covid-19.

Ketua INTI Sulteng, Rudy Wijaya disertai pengurus lainnya antara lain, Yanto Tjuyitno, Hardian Liardy, Utomo Koentjoro, Mintarto Gunawan, dan Willem Chandra, serta Tasman Banto.

Para dokter di tiga rumah sakit tersebut mengucapkan terima kasih atas kepedulian pengurus INTI Sulteng memberikan alat pelindung diri untuk para petugas medis. Menurut mereka, bantuan yang diberikan sangat dibutuhkan para petugas medis di rumah sakit saat ini.

Di Rumah Sakit Bala Keselamatan, usai penyerahan bantuan, pihak rumah sakit malah memberikan sertifikat sebagai ucapan terima kasih kepada INTI Sulteng. Ucapan terima kasih itu ditandatangani direktur rumah sakit, dr Hendrik Tahir, DHSM, M.Si diterima Rudy Wijaya.

Dijelaskan, sebelumnya bantuan serupa juga sudah pernah dikirim ke rumah sakit di Buol dan Tolitoli. INTI Sulteng merasa terpanggil untuk meringankan beban ibu pertiwi dengan memberikan dukungan kepada para tim medis dan relawan penanggulangan pandemi Covid-19 di garda terdepan.

Rudy pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap semangat dan bersatu melewati kondisi saat ini. Ia berharap Covid-19 ini bisa teratasi dengan cepat.

"Kiranya pandemi ini dapat segera diatasi dan berlalu dengan korban seminal mungkin," katanya.MAN
 

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN