Basarnas Mamuju dan Tim SAR Fokus di 20 Sektor, Korban Terperangkap Reruntuhan

SOROTMAKASSAR -- Mamuju.

Operasi pencarian dan pertolongan yang dilaksanakan tim SAR Gabungan Mamuju terus diupayakan di 20 sektor dan 12 titik prioritas yang diperkirakan korban masih terperangkap timbunan material gedung, rumah yang mengalami rusak berat.



Hal tersebut disampaikan Kepala Basarnas Mamuju, Saidar Rahmanjaya pada media ini di sela sela memimpin briefing, sebelum tim SAR Gabungan diberangkatkan ke lokasi, Selasa (19/1/2021).

Saidar Rahman mengingatkan seluruh anggota tim SAR Gabungan untuk selalu mengutamakan safety, disiplin ikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, sebab operasi pencarian dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

Ada beberapa pertimbangan penyisiran kembali ke koordinat yang telah diperiksa dan karena adanya dukungan dari Polri akan membawa anjing pelacak K9 dalam giat operasi pencarian pada hari kelima.

Di samping itu untuk memperjelas bahwa korban tidak ada lagi di titik titik koordinat yang telah dilalui sebelumnya.

Kepala Basarnas Mamuju berterima kasih berkat kekompakan dan kebersamaan serta kerja optimal  dalam operasi pencarian dan pertolongan korban yang sudah dapat dievakuasi dalam keadaan meninggal.

Saidar mengatakan, Basarnas melakukan pencarian korban di 20 sektor yang tersebar di Kelurahan  Binanga, Rimuku, Karema dan Kelurahan Simboro.(yus/ben)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN