Jalan Poros Majene-Mamuju Sudah Tembus

SOROTMAKASSAR -- Mamuju.

Relawan Gemma 9 dalam perjalanan ke Mamuju, Minggu (17/1/2021), melaporkan bahwa akses jalan poros Majene-Mamuju yang tadinya putus akibat gempa, kini sudah bisa dilalui.



Namun, Relawan Gemma 9 yang beranggotakan, Ahmad Zainuddin, Sulkia Reski, Lia Kamelia dan Dandung Triana Dewibadra juga melaporkan, jalan poros Majene-Mamuju masih sangat rawan akan terjadi longsor susulan karena intensitas hujan yang masih relatif tinggi.

Di sepanjang yang dilalui, tingkat kerusakan bangunan mulai terlihat dari Kecamatan Malunda, Kecamatan Tappalang (Kabupaten Majene) hingga kota Mamuju.



Lokasi pengungsian tersebar di berbagai titik sepanjang jalan poros Kabupaten Majene hingga Kota Mamuju.

Titik pengungsian ada di pegunungan, tanah lapang, gedung sekolah, hingga tenda-tenda sementara di halaman rumah, serta kebanyakan masyarakat mengungsi di pinggir jalan dan dataran lebih tinggi.



Kondisi pengungsian yang berdesak-desakan, jarang yang terlihat memakai masker dan menjaga jarak sehingga perlu penanganan dan edukasi dalam situasi pandemi.

Sebelum memasuki Kota Mamuju sejumlah pengungsi yang bertahan dan membangun tenda di bibir jalan terlihat memepet truk-truk yang lewat untuk meminta bantuan logistik. (ril)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN