Peduli Lingkungan, Areal Lanud Soewondo Ditanami Pohon Produktif

SOROTMAKASSAR -- Medan.

Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey beserta segenap personil Lanud Soewondo melaksanakan program penghijauan dengan menanam pohon-pohon produktif di areal Lanud Soewondo dan di kompleks perumahan TNI AU Medan, Jumat (22/2/2019) pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

Setelah selesai melaksanakan apel pagi di Apron Charlie, seluruh anggota berpindah ke areal yang telah disiapkan dan dilanjutkan dengan acara Program Penghijauan. Penanaman pohon diawali Danlanud Soewondo dengan menanam pohon durian di belakang Gedung VIP Room Abdul Karim yang disaksikan seluruh pejabat, perwira dan segenap personil Lanud Soewondo.

Usai Danlanud, dilanjutkan penanaman pohon oleh para Kepala Dinas dan segenap anggota bertempat di lokasi yang sama.

Pada kesempatan tersebut, Danlanud menyampaikan, kita harus peduli dan turut serta dalam memelihara lingkungan dengan program penghijauan guna mengantisipasi banjir dan kerusakan lingkungan.

“Kita memilih pohon-pohon produktif yang menghasilkan buah yang bisa dikonsumsi, agar bagi anggota yang masih berdinas di Medan, maupun pengganti kita, kelak dapat menikmati buah yang kita tanam hari ini. Untuk itu saya minta kepada kita semua untuk dapat menjaga dan merawatnya dengan baik,” pungkas Danlanud.

Sesudah lahan yang disiapkan ditanami dengan rapih, para anggota juga diberikan bibit pohon untuk ditanam di rumah masing-masing. Para anggota pun terlihat sangat antusias memilih jenis bibit pohon yang hendak di tanam dihalaman rumahnya masing-masing.

Penanaman bibit pohon juga dilaksanakan di Detasemen TNI AU antara lain di Bandara Pinang Sori Sibolga. Personil dari Lanud Soewondo yang ditugaskan di Detasemen Sibolga, bekerjasama dan bergotong-royong dengan masyarakat sekitar, melakukan Program Penghijauan dengan menanam pohon-pohon yang produktif.

Bibit pohon produktif yang ditanam di Lanud Soewondo dan di Detasemen Sibolga sebanyak 691 bibit pohon. Jenis pohon yang ditanam seperti durian, rambutan, alpukat, jambu merah, jambu bol dan lainnya. (leo)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN