Phinisi Poin Adakan Festival Japan Korean


SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Untuk meningkatkan minat budaya Jepang dan Korea terhadap generasi melenial di Kota Makassar, Phinisi Point mengadakan even Festival Japan Korean (Fesjakor).

Acara ini akan dimulai pada tanggal 28 sampai 30 juni mendatang. Rencananya dalam agenda tersebut banyak item kegiatan yang diselenggarakan. 

July yang merupakan Project Offecier dalam even itu menjelaskan, event Fesjakor digelar agar dapat meningkatkan budaya Jepang dan Korea.

"Kita disini mau memperkenalkan budaya Korea dan Jepang. Selain itu memberi pengetahuan kepada anak muda yang ada disini," katanya melalui sambungan telpon, Senin (24/06/2019).

Lebih lanjut dia menjelaskan, dalam Fesjakor akan ada dua item guna, memperkenalkan budaya Jepang dan Korea. 

Ia mengatakan, misalnya dari baju tradisional pihaknya memajang Yukata dari Jepang dan Hanbok khas Korea. Sedang dari Makanan akan menyajikan Takoyaki khas Jepang serta Deobboki cemilan Korea. 

Dirinya menyebutkan, dua item ini ditonjolkan selama Fesjakor. "Bagi para pengunjung nanti bisa berswafoto dengan Yukata dan Hanbok, selain itu dapat mencicipi Takoyaki juga Deobboki," ungkapnya. 

Pute dari team K-pop dan Tata dari team Jepang mengharapkan, semoga Fesjakor dapat memperlihatkan sisi positif dari kedua budaya tersebut. 

"Kami menginginkan, mendorong minat anak muda khususnya untuk kedua budaya tersebut, selain itu anak-anak bisa berani menampilkan bakat," ucapnya. 

Diketahui beberapa item kegiatan akan ditampilkan, seperti lomba mewarnai, K-pop dancer cover dan Coswalk. Bagi yang ingin berpartisipasi, dapat langsung menghubungi panitia di IG Fesjakor. (ht)
 
 

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN