Gubernur Sulsel Dukung Peluncuran Program PAIR

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof H M Nurdin Abdullah mendukung penuh peluncuran program Partnership For Australia Indonesia Research (PAIR) di Makassar, Senin 18 November 2019.

Menurut Gubernur Sulsel PAIR akan memberi keberuntungan bagi Sulsel karena ke depan tidak ada lagi kebijakan pemerintah tanpa dilandasi riset. PAIR ini melibatkan 500 peneliti dari 11 perguruan tinggi, tujuh dari Indonesia termasuk Unhas dan empat perguruan tinggi di Australia.

"Ini adalah sebuah kegiatan yang sangat mulia sekali. Ini sebuah kolaborasi yang menjadi kebutuhan negara kita," ungkap Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya di Gedung Karaeng Pattingalloang Rujab Gubernur Sulsel, Senin 18 November 2019.

Hadir pada acara ini Duta Besar Australia untuk Indinesia H.E Gary Quinlan, AO, CEO The Australia Indonesia Center Dr Eugene Sebastian, Konjen Australia di Makassar Richard Mathews, dan para peneliti.

"Kita patut mengapresiasi untuk melakukan kegiatan PAIR ini. Kita mulai dari sekarang memulai kolaborasi dengan semua pihak," ujar mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

Lebih lanjut Prof Nurdin, menyampaikan kepada seluruh kepala daerah atau yang mewakili dari kabupaten kota se-Sulsel kedepannya tidak ada lagi satupun kebijakan tanpa melalui riset.

"Tidak ada lagi kebijakan itu tanpa riset. Jadi kita berharap dengan program kolaborasi ini bisa membangun kolaborasi yang baik, kita punya ahli dalam mengemukakan sapi Australia ahli mengenai bibit dan kalau Indonesia dan Australia melakukan kolaborasi dunia pun bisa ditangani," pungkasnya.

Dubes Australia H.E Gary Quinlan mengatakan, PAIR akan memberi bukti, data yang baik untuk menukung kebijakan masa depan. (*)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN