Gubernur Sulsel Buka FGD Rantai Pasok untuk Ibukota Baru Negara

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. H. M. Nurdin Abdullah membuka acara Focus Grup Discussion (FGD) demi menyusun strategi rantai pasok dalam mendukung pembangunan Ibukota baru Negara.

Gubernur Sulsel kedua yang bergelar profesor ini mengaku, Sulsel ini jauh sebelum ditetapkan sebagai Ibukota baru Negara memang sudah menjadi daerah pemasok kebutuhan pangan di Kalimantan terutama Kalimantan Timur (Kaltim).

"Sebelum ibu kota negara dicetuskan di Kaltim, Sulsel sudah terlebih dahulu menjadi pemasok," ungkap Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya, di Hotel Aryaduta, Makassar, Senin (14/10/2019).

Apalagi, kata Prof Nurdin Abdullah, dirinya diminta oleh Direktur Jenderal Bina Kontruksi Kementrian PUPR, Syarif Burhanuddin agar serius menjadi daerah penyangga pangan bagi Ibukota baru Negara di Kalimantan Timur.

"Saya diminta oleh bapak Dirjen bahwa Sulsel harus serius menyediakan pasokan pangan untuk Ibukota baru Negara," jelas alumni Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin Makassar ini.

Pada kesempatan itu juga, Gubernur Sulsel berharap FGD ini dapat memberikan inspirasi bagi seluruh daerah lain agar menyiapkan diri untuk kebutuhan Ibukota baru Negara.

"Daerah-daerah lain juga diharapkan dapat menyiapkan diri baik-baik untuk menjadi daerah penyangga pangan," ungkap mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini. (*)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN