Kecewa Kantor Kehutanan Diterlantarkan, Gubernur Berikan Rapor Merah Buat Kadis Kehutanan

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM. Nurdin Abdullah mengaku, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulsel, Muhammad Tamzil mendapatkan nilai dibawah rapor merah dari orang nomor satu di Sulsel itu.

"Kita bicara soal optimalisasi fungsi, bukan rapor merah lagi, dibawahnya merah ini. Kecewa kita kantor dinas kehutanan ditelantarkan begini, sayang pak," ungkap Prof. HM. Nurdin Abdullah kepada awak media, usai sidak di Kantor Dinas Kehutanan Sulsel, Kamis (18/07/2019).

Inspeksi Mendadak (Sidak) dilakukan sekitar pukul 07.50 Wita di Kantor Dinas Kehutanan Provinsi Sulsel, mantan Bupati Bantaeng dua periode ini memeriksa semua ruangan yang ada di dinas dibawah kepemimpinan Muhammad Tamzil itu.



Sidak tersebut menindaklanjuti himbauan Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo. Menurut, Prof. HM. Nurdin Abdullah kita tersinggung semua, Presiden mau awasi sendiri berarti kita tidak dipercaya lagi, makanya kita harus jalan kasihan, masa bapak Presiden hal-hal kecil harus pikirkan.

Selain itu, Nurdin Abdullah juga sesalkan tindakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak memanfaatkan untuk kepentingan masyarakat anggaran besar yang diklontorkan pemerintah pusat ke pemerintah provinsi.

"Akhirnya hubungan kita dengan pusat jadi jelek. Kasihan uang tapi nggak dipakai, itu kenapa karena tidak konsen, coba kalau dia (Kadis Kehutanan Sulsel) konsentrasi kerja setiap hari, menyampaikan visinya keseluruhannya. Kita tanya ke bidang-bidang tidak ada satupun yang tahu misi Kehutanan Sulawesi Selatan apa," jelas mantan Sekjen Apkasi Indonesia itu.

"Tadi satupun saya tanya soal apa sinergi kita dengan Kementerian Kehutanan, tahun ini Rp 300 miliar digelontorkan, jangan sampai anggaran ini sia-sia nggak ada dampak," lanjutnya.

Selain itu, Nurdin Abdullah menyampaikan, Sulsel merupakan penyangga pangan nasional. Olehnya itu sebagai Kepala Dinas Kehutanan harus selalu berada di lapangan memantau keadaan, apalagi salah satu bencana alam kita di 11 kabupaten kota se-Sulsel.

"Harusnya dinas kehutanan ada di lapangan bukan di Jakarta kemana, harus dia lebih banyak koordinasi dengan seluruh KPH-KPH yang ada, yang kedua sinergi dengan lembaga-lembaga dan balai-balai yang ada dari Kementerian Kehutanan," pungkasnya. (*)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN