Keliling Tiga Negara, Bupati Indah Bawa Kain Batik Rongkong dan Gambar Lutra


SOROTMAKASSAR -- Azerbaijan.

Bupati Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indah Putri Indriani saat ini diketahui sedang berada di Azerbaijan untuk menghadiri forum internasional United Nations Public Service Forum (UNPSF) serta menghadiri Benchmarking Public Sevice Hall (BPSH) dalam rangka Hari Pelayanan Publik Sedunia atau International Public Service Day.
Bupati Luwu Utara bersama Dubes RI untuk Azerbaijan.

Minggu (24/06/2019) malam, di Negara Kaukasus yang terletak di persimpangan Eropa dan Asia Barat Daya tersebut, Indah bersama delegasi Indonesia lainnya juga menghadiri undangan makan malam bersama Dubes RI untuk Azerbaijan, Husnan Bey Fananie.

Tak sekadar datang, Indah membawa cindera mata untuk Dubes RI berupa potret Luwu Utara yang dikemas dalam sebuah buku berjudul 'Langgam, Gerak, dan Laku Luwu Utara'.

"Selain memberikan buku, ibu Bupati juga membawa produk UMKM Challodo Chocolate yang berbahan dasar sagu, serta kain batik Rongkong. Ini tentu menjadi salah satu kesempatan yang langka dan dimanfaatkan dengan baik oleh beliau untuk mempromosikan Luwu Utara hingga ke luar Negeri," kata Suharto yang akrab disapa Ato', salah satu inovator yang mendampingi Indah Putri, melalui WhatsAppnya diterima media ini, Senin (24/06/2019) pagi.

"Sementara itu isteri Dubes RI untuk Azerbaijan, Dian Saratien membalas cindera mata dari Indah dengan memberikan karpet khas Azerbaijan," ucap Suharto lagi.

"Menariknya pak Husnan (Dubes RI untuk Azerbaijan, Red) juga memberikan undangan kepada ibu Bupati perihal 4th Indonesia Cultural Festival yang akan digelar bulan September 2019 di Negara yang sama," terang Ato' panggilan akrabnya.

Untuk diketahui, Bupati Indah bersama dua inovator pendamping dan delegasi Indonesia juga akan mengunjungi dua negara yakni Georgia dan Turki hingga 27 Juni 2019 mendatang. (yustus/ato'')
 

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN