Hadiri Forum Internasional UNPS dan BPSH, Bupati Indah Boyong Dua ASN Lutra


SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dijadwalkan melawat ke tiga negara, masing-masing Azerbaijan, Georgia dan Turki, pada 24-28 Juni 2019. 


Dalam lawatan tersebut, Indah akan menghadiri forum internasional United Nations Public Service Forum (UNPSF) di kota Baku Azerbaijan, serta menghadiri Benchmarking Public Sevice Hall (BPSH) dalam rangka Hari Pelayanan Publik Sedunia atau International Public Service Day.

Hal itu dikemukakan Kabag Humas dan Protokoler Setda Luwu Utara (Lutra), Syahruddin kepada media ini, Sabtu (22/06/2019) sore.

Acara UNPSF yang berlangsung di kota Baku, Azerbaijan, dilaksanakan selama tiga hari. Disusul kemudian acara BPSH selama dua hari di kota Tbilisi Georgia dan Istanbul Turki. 

Yang menariknya, Bupati Indah memboyong dua ASN Lutra, masing-masing Anjas Rusli dan Suharto. Ia mengajak keduanya sebagai bentuk apresiasi karena dinilai berhasil. 

Anjas Rusli yang sekarang Camat Sukamaju Selatan, sebagai inovator berhasil membawa ANC Hipnoterapi masuk final UNPSA, bersama inovasi Distribusi Guru Proporsional (DGP). 

Sementara Suharto berhasil dalam pendampingan Program FAKTA di Multi Stakeholder Forum beberapa waktu lalu. 

“Kita diundang sebagai daerah dengan 2 inovasi yang masuk sebagai  finalis UNPSA 2019, yaitu ANC Hipnoterapi dan DGP. Nah, sebagai bentuk apresiasi, saya ajak dua ASN ini. Sekaligus sebagai motivasi bagi ASN yang lain untuk tidak berhenti melakukan inovasi,” ucap Bupati Indah Putri melalui Kabag Humas Protokoler. 

Diundangnya Bupati perempuan pertama di Sulsel ini, karena dinilai berhasil dalam pencapaian target pembangunan dunia berkelanjutan 2030 atau Sustainable Development Goals (SDGs). 

Selain Bupati Lutra, ada enam Bupati, dua Wali Kota, tiga Gubernur serta lima Kementerian yang juga diundang dalam lawatan ke tiga negara tersebut. Di Sulsel sendiri, selain Bupati Luwu Utara, Bupati Pangkep juga ikut dalam lawatan ke luar negeri ini. (yustus)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN