Baru Sebulan Bebas, Rahmat Dibekuk Polisi Saat Hendak Mencuri di Rumah Warga

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Meski baru sekitar sebulan bebas setelah menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Makassar terkait kasus jambret yang ditangani Polsek Tamalate, tampaknya tidak membuat lelaki Rahmat (18) yang beralamat di Jln Malingkeri No.3 Makassar ini, menjadi jera dan tetap saja melakukan kejahatan pencurian di berbagai wilayah.

Sialnya, pada Minggu (10/12/2018) subuh sekitar pukul 05.30 Wita ketika Rahmat hendak beraksi melakukan pencurian di salah satu rumah warga di Jln Toddopuli, Kecamatan Panakukkang, Makassar, tiba-tiba datang petugas Resmob Polsek Panakukkang membekuknya.

Penangkapan Rahmat berawal dari adanya laporan warga yang diterima Tim Resmob Polsek Panakukkang yang dipimpin Panit 2 Reskrim, Ipda Roberth Haryanto Siga, tentang adanya seorang pria yang gerak geriknya mencurigakan dan diduga hendak melakukan aksi pencurian di rumah warga.

Mendapat laporan itu, aparat kepolisian langsung bergerak menuju tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan Rahmat serta membawanya ke Posko Resmob Polsek Panakukkang untuk diinterogasi. Saat diinterogasi, tersangka mengakui hendak melakukan pencurian di salah satu rumah warga di Jln Todopuli, namun keburu tertangkap polisi.

Tersangka Rahmat juga mengakui jika sebelumnya telah melakukan pencurian di salah satu rumah warga di Kecamatan Manggala bersama rekannya, lelaki Desirua yang kini DPO, dengan cara mencungkil pintu samping lalu masuk ke dalam rumah dan berhasil mengambil barang yang tersimpan di atas meja.

Selain mengamankan tersangka Rahmat, polisi juga menyita sejumlah barang bukti hasil curian, diantaranya 1 buah laptop merek Toshiba 12 inci warna hijau, 1 buah HP merek Samsung, dompet berisi surat-surat dan 1 buah tas warna abu-abu. (ht)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN