Pertemuan Periodik Bakohumas Bangun Koordinasi Antar OPD

SOROTMAKASSAR -- Selayar. Bagian Humas dan Protokol Setda Kepulauan Selayar melakukan pertemuan periodik Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas), di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Selasa (30/10/2018).

Pertemuan periodik ini dibuka oleh Asisten Pemerintahan Drs. Suardi didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kepulauan Selayar Sitti Rahmania, S.H, dengan menghadirkan seluruh humas OPD, instansi vertikal, BUMN dan BUMD.

Kabag Humas dan Protokol, Sitti Rahmania dalam laporannya menyebutkan pertemuan bakohumas ini bertujuan untuk membangun koordinasi dan komunikasi antar OPD dengan instansi vertikal menyangkut pelaksanaan kegiatan, terlebih lagi menghadirkan Bupati, Wakil Bupati dan Sekda terkait pengaturan tata tempat dan pemberitaan.

Menurutnya, melalui bakohumas ini akan terbangun koordinasi yang lebih mantap, sehingga karya nyata dan pesan-pesan pembangunan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar akan lebih mudah diketahui masyarakat.

"Mengingat sekarang sudah jaman digital, salah satu cara membangun komunikasi antara Bakohumas dengan memanfaatkan media sosial seperti grup WA. Sehingga kalau ada kegiatan yang di laksanakan oleh instansi daerah dan instansi vertikal bisa diinformasikan lewat WA walaupun ada persuratan secara resmi," terang Rahmania.

Sementara Asisten Pemerintahan Setda, Drs. Suardi mengatakan, koordinasi kehumasan harus diaktifkan kembali. Ia menilai selama ini tidak berjalan dengan maksimal, sehingga kegiatan ini penting dilaksanakan dalam membangun koordinasi dan komunikasi antara instansi daerah maupun instansi vertikal dengan Bagian Humas dan Protokol Setda.

"Bagian Humas dan Protokop Setda dalam hal ini berperan memberikan pelayanan dalam hal pengaturan tata tempat pejabat yang akan hadir dan pemberitaan melalui media online atau elektronik maupun media cetak," jelas Asisten Pemerintahan, Drs. Suardi.

Mengakhiri sambutannya Drs. Suardi mengharapkan kepada peserta pertemuan Bakohumas agar mengikuti kegiatan ini sampai selesai dan mendiskusikan langkah-langkah yang akan ditempuh terkait Bakohumas sehingga dapat terbangun koordinasi dan komunikasi, terkait pelaksanaan kegiatan di OPD ataupun instansi vertikal lainnya. (uh)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN