Bukti Peran Perbankan untuk Pembangunan Daerah, Kerjasama Perumda Mekar Sejahtera dan Bank Sulselbar

SOROTMAKASSAR, SULAWESI SELATAN - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Mekar Sejahtera Toraja Utara melakukan penandatanganan Perjanjian kerjasama dengan Bank Sulselbar Cabang Rantepao Toraja Utara (Torut) Sulawesi Selatan (Sulsel), tentang penguatan modal usaha dan peningkatan produktivitas dan pengembangan usaha lainnya yang dikelolah Perumda Mekar Sejahtera, Jumat 5 April 2024.

Ini merupakan kerjasama Perumda Mekar Sejahtera dan PT Bank Sulselbar merupakan bukti dunia perbankan berperan penting dalam pembangunan daerah.

Salvinus Sawelinggi Direktur Perumda Mekar Sejahtera Toraja Utara antara Timotius Tandililing Kepala Bank Sulselbar Cabang Rantepao, Kepala Seksi Kredit Andi Muhammad serta pejabat lainnya Daud Epa Palabiran.

Sementara dari pihak Perumda Mekar Sejahtera hadir Manager HRD Surya Paonganan, Manager Keuangan NW Fanny Bunga, Manager Operasional Misye F Sinda dan Manager Produksi dan Pemasaran Alyansi.

Dengan Perjanjian kerjasama ini, Bank Sulselbar akan membantu transaksi pengelolaan retribusi perparkiran dan usaha produktif pupuk organik dari kotoran kerbau.

Direktur Perumda Mekar Sejahtera Salvinus Sawelinggi menyambut baik kerjasama ini untuk mempelancar usaha produksi pupuk organik dan perparkiran, dengan adanya kerjasama ini salah satu dari tujuan kerjasama ini adalah untuk peningkatan usaha produksi pupuk dan perparkiran.

Perumda Mekar Sejahtera Toraja Utara dapat melakukan identifikasi pembayaran secara real time, sehingga akan memudahkan proses rekonsiliasi, laporan dan kelancaran serta efisiensi operasional penerimaan tagihan.

Kami juga siap memperluas kerjasama ini dalam layanan jasa perbankan lainnya untuk mendukung perkembangan bisnis Perumda Mekar Sejahtera, kami Bank Sulselbar memiliki beberapa jenis kredit yakni, Kredit Usaha Rakyat (KUR). KUR ini bisa digunakan untuk pelaku UMKM atau BUMD untuk meningkatkan usahanya. Nah, ini bagian salah satu yang menjadi kerjasama Perumda Mekar Sejahtera dengan Bank Sulselbar kearah yang lebih baik.

" Timotius Tandililing menyampaikan pesan sekaligus mengingatkan pihak Perumda Mekar Sejahtera bahwa bantuan permodalan ini digunakan sebaik mungkin supaya lebih meningkatkan produksi pendapatan dan juga perkembangan dalam membangun usaha tersebut," jelasnya.

Pewarta: Yustus

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN