Anies Resmikan Posko Induk Tim Pemenangan Amin, MRR : Hotel Ini Berfungsi Sebagai Pusat Pelatihan

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR

Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan yakni Partai NasDem, PKB, dan PKS Anies Rasyid Baswedan melaksanakan safari politiknya di Sulsel. Kegiatan Anies diantaranya menghadiri apel siaga yang dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Ranting (DPRa) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se Kota Makassar.

Selanjutnya, Anies Rasyid Baswedan meresmikan posko induk tim pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) untuk Kawasan timur Indonesia di Hotel Pondok Meranti, Jalan Meranti Makassar, Jumat malam (23/09/2023) sekira pukul 19.00 Wita.

Diketahui, hotel Pondok Meranti tersebut milik Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) Muhammad Ramli Rahim alias MRR yang dihibahkan untuk digunakan sebagai posko para relawan AMIN di wilayah Indonesia Timur.

MRR mengatakan dihadapan puluhan wartawan saat menggelar konferensi pers, dirinya telah bercerita ke Anies Rasyid Baswedan bahwa hingga deklarasi Surabaya (03 September 2023, red), hotel Pondok Meranti ini masih beroperasi seperti hotel pada umumnya, tidak ada rencana untuk mengubah hotel ini untuk kegiatan apa pun.

"Tahun depan itu, hotel ini akan dialih fungsikan sebagai sekolah. Nah sepulang dari deklarasi Surabaya tersebut, saya merasa kami ini butuh kerja yang lebih terstruktur, kerja relawan itu kan sporadis," jelasnya.

Pria berperawakan tinggi tersebut melanjutkan, sekarang ini masuk kepada kerja-kerja yang lebih terstruktur, sehingga dibutuhkan penguasaan kemampuan untuk menangani berbagai macam persoalan pemilu di tingkat TPS.

"Jadi, hotel ini selain sebagai posko para relawan AMIN di wilayah Indonesia Timur, juga akan digunakan sebagai pusat pelatihan. Kami akan mengundang dan memberikan kesempatan kepada teman-teman dari Maluku, Maluku Utara, Papua, NTT, NTB, dan Kalimantan, untuk dilatih disini," sebut MRR.

Menurutnya lagi, akan ada tim hukum Anies Rasyid Baswedan dari Jakarta untuk melatih teman-teman disini, supaya mereka punya pengetahuan dalam menghadapi pelanggaran pemilu, sekaligus mengantisipasinya, membuat laporan yang baik ketika terjadi masalah, termasuk penggalangan pemilih agar bisa memenangkan Anies-Cak Imin di Pilpres 2024 nanti.

Hotel ini memiliki 20 kamar dengan segala fasilitasnya. Kamar hotel ini pun muat 3 (tiga) orang dalam 1 (satu) kamar, kalau ditotal bisa 60 orang relawan yang bisa dilatih tiap harinya.

"Dari pelatihan-pelatihan itu, kita sudah punya orang-orang yang bisa mengimplementasikan apa yang diinginkan oleh tim hukum Anies dilapangan," harapnya.(Hdr/And)

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN