Dekranasda Jambi Disuguhkan Makanan Khas Sulsel di Rujab Gubernur


SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Dekranasda Jambi yang diwakili Ketua TP-PKK Kabupaten Bungo Jambi, Hj. Verawaty dan rombongan disuguhkan Barongko yang merupakan makanan khas Sulawesi Selatan.

Istri Bupati Bungo Jambi dan seluruh rombongan nampaknya sangat menikmati Barongko. Diketahui Barongko merupakan makanan yang berbahan baku dari pisang kemudian digiling halus dan dibungkus dengan menggunakan daun pisang muda juga.

Verawaty sendiri mengaku, makanan ini sering dilihat melalui google tapi baru kali ini menikmati secara langsung dan makannya bersama istri Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM. Nurdin Abdullah.

"Kami sangat senang bisa nikmati makanan khas Sulawesi Selatan bersama Ibu (Ketua TP-PKK Sulsel Liestiaty F Nurdin)," kata Verawaty sembari tersenyum dengan seluruh hadirin, Kamis (20/06/2019).

Ketua TP-PKK Sulawesi Selatan, Liestiaty F Nurdin mengaku, sangat bersyukur bisa menerima rombongan Dekranasda Bungo Jambi, di Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar.

Pada kesempatan tersebut, kata Liestiaty F Nurdin, banyak hal yang dibahas mengenai perkembangan kreativitas dari masing-masing Dekranasda.

"Kami saling tukar pikiran dan pengalaman mengenai hasil karya masing-masing dari Dekranasda," kata Liestiaty F Nurdin disela-sela penerimaan Dekranasda Bungo Jambi.

Menurut Liestiaty F Nurdin, Dekranasda Bungo sendiri sering melakukan pameran dari hasil karya seluruh lapisan Dekranasda.

"Mereka selalu melakukan pameran setiap hasil karya dari dekranasda," kata Ketua TP-PKK Bantaeng 2008-2018 itu. 

Pada kesempatan itu juga alumni Unhas Makassar ini memperkenalkan mantan pacarnya yakni Gubernur Sulsel, Prof. HM. Nurdin Abdullah.

"Perkenalkan pacar saya," kata Liestiaty F Nurdin yang disambut candaan dari seluruh rombongan Dekranasda Bungo Jambi. (*)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN