HUT Lantas ke-64, Satlantas Polres Lutra Launching Smart SIM

Pin It

SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Satlantas Polres Luwu Utara (Lutra) melaunching Smart SIM di HUT ke-64 Lalulintas Bhayangkara dan akan mulai diterapkan pada bulan Oktober 2019

Hal ini dikatakan Kasatlantas Polres Luwu Utara, AKP Mustari, SH kepada media ini melalui WhatsApp-nya, Minggu (22/09/2019) sore.

HUT Lalulintas ke-64 ini bertemakan "Dengan Semangat Promoter Satlantas Polres Luwu Utara Mengoptimalkan Pelayanan publik yang Berbasis Informasi Tekhnologi (IT) Menuju Polisi yang Promoter."

“Semoga dengan HUT ke-64 ini anggota semakin profesional. Kemudian lebih mempunyai integritas yang tinggi dan juga lebih dapat menurunkan kecelakaan lalu lintas menuju safety riding,” ucap Kasatlantas AKP Mustari, SH.

“Minggu ini Satlantas terlebih dahulu melakukan sosialisai mengenai Smart SIM. Setelah sosialisasi ini berarti sudah mulai dicoba dijalankan. Nantinya akan dicoba kepada internal dulu baru ke masyarakat luas. Kalau untuk di Luwu Utara sendiri akan kita lakukan di awal bulan,” jelasnya.

Ditanya apa itu Smart SIM ? AKP Mustari, SH menjelaskan, Smart SIM tampilannya seperti SIM biasa pada umumnya. Hanya Smart SIM itu nantinya foto tang terpampang ada dua foto. Berbeda dengan SIM yang biasa hanya satu foto dan juga hologram lebih canggih untuk  mencegah adanya pemalsuan Smart SIM.

Smart SIM ini, lanjut AKP Mustari, SH, mempunyai keunggulan yang memiliki beberapa aplikasi yang bisa digunakan, yakni seperti data pemilik SIM, Identifikasi, Catatan Kriminal, Kecelakaan dan Pelanggaran, juga untuk Catatan Radikalisme dan Teroris, juga e-Money, e-Tilang, e-Tol dan e-Parkir.

Untuk itu kita harus mendepositokan saldo. Karena Smart SIM ini bekerjasama dengan pihak perbankan. Namun, ia juga belum tahu mengenai bank mana saja yang akan bekerjasama dalam pengisian e-Money di kartu Smart SIM tersebut.

“Kalau bank nya sendiri nanti belum bisa kita pastikan. Tetapi untuk didaerah sendiri nanti kita akan bekerjasama dengan bank daerah dan bank swasta,” tukasnya. (yustus)
 

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN