Bhabinkamtibmas Polsek Somba Opu Tanami Lebih Lima Jenis Sayuran di Lahan Tidur Milik Warga

SOROTMAKASSAR -- Gowa.

Sedikitnya kurang lebih 5 (lima) jenis sayuran ditanam Bhabinkamtibmas Polsek Somba Opu Aipda Muh Jufri SH, di atas lahan yang luasnya sekitar setengah hektar di Kelurahan Mawang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Senin (10/08/2020) siang.

Pasalnya, lahan tersebut merupakan lahan milik warganya yang selama ini merupakan lahan non produktif atau lahan tidur, sehingga hari ini telah kami rampungkan Kampung Rewako Kelurahan Mawang, Kecamatan Somba Opu untuk ketersediaan pangan secara mandiri.

Penanaman sayur-sayuran ini dilakukan oleh Aipda Muh Jufri, SH sebagai motivasi sekaligus mengedukasi warga agar sedapat mungkin membiasakan diri untuk menanam dengan memanfaatkan lahan yang ada.

Selain itu Aipda Muh. Jufri yang biasa disapa Dg Sikki menyebutkan, jika hal ini dapat mendukung ketahanan pangan ditengah warga semasa pandemi untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru.

Secara terpisah Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola, SIK, MH mengatakan, penanaman berbagai jenis sayuran ini merupakan salah satu inovasi Bhabinkamtibmas dengan memanfaatkan lahan tidur, sehingga nantinya semua lahan warga produktif.

"Dan juga memiliki nilai ekonomis yang dapat meningkatkan kesejahteraan warga untuk mendukung ketahanan pangan serta untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru itu sendiri," tutup Kapolres Gowa. (*vn)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN