Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Bhabinkamtibmas Tamalabba Ikut Ronda Malam Bersama Warga

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif ditengah pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas Tamalabba Bripka Naharuddin mengunjungi Poskamling atau Balla Ronda Ewako dan ikut ronda malam bersama warganya di Jalan Satando, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Senin (03/08/2020) malam.

Bhabinkamtibmas Polres Pelabuhan Makassar Bripka Naharuddin mengatakan, kegiatan sambang dan dialogis dengan warga di Poskamling atau Balla Ronda Ewako ini untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta sebagai implementasi pengamanan swakarsa dan partisipasi masyarakat dalam mengamankan lingkungannya.

"Kami juga imbau warga untuk selalu waspada saat tugas ronda, menegur tamu apabila berkunjung selama 1 x 24 jam di wajibkan untuk melapor. Demi kenyamanan lingkungan, apabila ada kegiatan warga sampai larut malam tegur untuk menghentikan kegiatannya. Dan apabila ada kejadian yang menonjol di wilayah segera berikan tanda bahaya kepada warga dengan membunyikan kentongan serta melaporkan ke Polsek dan Bhabinkamtibmas," imbuh Bhabinkamtibmas Tamalabba.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas mengatakan, Poskamling atau gardu ronda merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan juga sebagai wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga.

"Poskamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan di lingkungan melalui kegiatan ronda," ucap Bhabinkamtibmas Polres Pelabuhan Makassar. (*)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN