Donasi Kedua Peduli Unismuh Untuk Sulbar, Arahkan Pada Pemulihan Psikososial Anak Usia Sekolah

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Donasi kedua dari dana yang terkumpul selain dari donatur, juga dari Peduli Unismuh Makassar diarahkan pada pembelian bahan terkait dengan pemulihan psikososial anak anak usia sekolah, di daerah gempa Sulawesi Barat (Sulbar).

Pernyataan ini disampaikan Wakil Rektor II Unismuh Makassar, Dr. H. Andi Sukri Syamsuri, MHum, kepada media, Selasa (26/01/2021) di Lt.16 Rektorat Gedung Iqra Makassar.

Menurutnya, peralihan donasi ke pemulihan psikososial anak usia sekolah korban gempa bumi di Mamuju dan Majene, telah dilaporkan dan dikonsultasikan dengan Rektor Unismuh, Prof. Dr. H. Ambo Asse, MAg, Senin (25/01/2021).

Saat konsultasi, Prof. Ambo Asse mengingatkan untuk saling membantu sesama manusia, penghuni jagat raya ini.

"Dia mengingatkan betapa pentingnya saling membantu, menghargai, bekerjasama, dan saling berbagi empati pada sesama," katanya.

Prof. Ambo bersyukur atas gerakan donasi Peduli Unismuh, FKIP Peduli, dan MDMC, sebuah bentuk kepedulian Civitas Akademika Unismuh Makassar.

"Duka saudara saudara kita di Majene Mamuju dengan gempa ini, merupakan duka kita semua," ungkapnya.

Saat konsultasi dengan Rektor Prof. Ambo Asse, Dr. Andis, panggilan akrab Andi Sukri Syamsuri didampingi, Dekan FKIP Unismuh, Erwin Akib, SPd, MPd, PhD, Sekretaris Muhammadiyah Disaster and Management Center (MDMC) Sulsel, Khaeruddin Makkasau.

Seperti diketahui donasi pertama dari Peduli Unismuh, bantuan yang diserahkan kepada korban terdampak berupa kebutuhan pokok dan mendesak.

Nilai nominal donasi yang terkumpul pada tahap pertama ini mencapai Rp.27.500.000, lewat Rekening Unismuh Peduli.

Donasi tahap pertama yang terkumpul ini melalui Tim MDMC Wilayah Sulsel yang juga perwakilan Unismuh Makassar. (ulla/yahya).

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN