Praktek Magang Mahasiswa Komunikasi Unismuh di PT Pelindo IV Makassar, Selesai

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar telah selesai menjalani Kuliah Praktek Magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di PT Pelindo IV Cabang Makassar New Port (MNP).

Penarikan dua mahasiswa magang di BUMN ini dilaksanakan Senin (18/01/2021), di ruang kerja Assistant Manager of Human Capital, PT. Pelindo IV, Cabang Makassar New Port (MNP), Ferdy Harijanto Sijadi, SE.

Turut hadir pada acara itu Ketua Tim MBKM Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Dr. Muhammad Yahya Mustafa, MSi, Dosen Pembimbing MBKM di Pelindo, Syukri, SSos, MSi, dosen lainnya, Indah Elza Putri, SSos, MSi, dan Staf Humas Unismuh, Ir. Nasrullah.

Dua mahasiswa magang ini, Muh Fauzi Muflih dan Andi Nurwahyuni, telah melakukan kegiatan pemagangan mulai 2 Nopember 2020 sampai dengan 18 Januari 2021, yang di tempatkan pada bidang kehumasan perusahaan itu.

Assistant Manager of Human Capital, PT Pelindo IV Cabang Makassar New Port (MNP), Ferdy Harijanto Sijadi, SE, memberi mengapresiasi program magang Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar, karena menurutnya langkah yang di tempuh ini bermanfaat bagi mahasiswa sebagai bekal dalam menghadapi dunia kerja nantinya.

"Pihak PT Pelindo IV Cabang Makassar New Port (MNP) kedepan akan siap kembali menerima mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makasaar yang akan melakukan kuliah praktek magang di MNP," tambahnya.

Dosen Pembimbing MBKM Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar di PT Pelindo, Syukri, SSos, MSi, mengungkapkan terimakasih atas kerjasama dan pelayanan dari pihak Makassar New Port (MNP) sehingga mahasiswa tersebut mendapat pengalaman dan pengetahuan terkait dengan dunia kerja.

"Pada pelaksanaan peserta magang mendapatkan pengalaman baru yang tentu sangat bermanfaat dikemudian hari. Termasuk program yang dilakukan mahasiswa seperti menulis berita pada saat MNP melaksanakan kegiatan, memotret, dan menyusun berkas perusahaan. Semoga kegiatan kuliah praktek magang di PT Pelindo IV Cabang Makassar New Port (MNP) ini tidak berakhir pada tahun ini, semoga tetap berlanjut di tahun-tahun mendatang," ungkap Kandidat Doktor Ilmu Komunikasi PPs-Universitas Padjajaran Bandung ini.

Program magang MBKM 2020 menyebar di Lembaga Penyiaran Publik RRI Makasaar, Surat Kabar Berita Kota Makassar, Portal Inipasti.Com, Media Online Portalmakassar.com. (Fauzi/Ulla)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN