Dari Muswil IAII Sulbar : Bangun Sinergitas, Kolaborasi Dan Implemantasi TI Pada Masyarakat Luas

SOROTMAKASSAR -- Mamuju.

Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII) berupaya membangun sinergitas, kolaborasi serta implemantasi teknologi informasi (TI) kepada masyarakat luas. Hal ini diungkapkan Ketua Umum IAII, Hariyono Kasiman, ST, dalam sambutan pembukaanya pada kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) pertama, guna membahas pembentukan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulbar, secara virtual via aplikasi Zoom, Kamis (14/01/2021).

Selain Ketua Umum IAII, turut hadir Ir. Siswanto, MM, Mkom, serta pengurus DPP diantaranya, Dir. Direktorat Bisnis dan Inovasi, Gunawan Pia Utama, Dir. Direktorat standar dan sertifikasi, Buana Suhurdin Putra, ST, MKom, IPM, dan Basuki Hari Prasetyo.

Ikut bergabung, Ketua DPW IAII Sulawesi Selatan, Mirfan, SKom, MKom, dan dari DPW IAII Sumatera Barat.

Ketua Umum IAII, Hariyono Kasiman, ST, mengungkapkan rasa terimakasihnya atas dukungan dan kepercayaan seluruh ahli informatika yang ada Sulbar.

Dikemukakan, IAII selain membangun sinergitas, kolaborasi dan implemantasi TI, dengan dukungan Dewan Pimpinan Pusar (DPP), seluruh pengurus, serta anggota IAII Sulbar, maka pengembangan kompetensi

"Insya Allah seluruh jajaran IAII, dapat turut berkontribusi maksimal dalam kolaborasi dengan berbagai pihak, dalam implementasi TI serta pengembangan kompetensi TI di wilayah Sulbar ke depannya," tegasnya.

Haryono menjelaskan, IAII merupakan organisasi profesi para ahli Informatika Indonesia untuk bersatu padu meningkatkan daya saing Indonesia melalui keahlian dan profesi Informatika, dari seluruh wilayah Indonesia, mulai level yang tertinggi hingga terendah.

Kemudian, IAII tidak hanya para ahli dengan Pendidikan tinggi informatika tetapi juga para praktisi atau akademisi muda di bidang Informatika. Tak terbatas pada lulusan Pendidikan Informatika/Komputer, yang penting memiliki kompetensi atau keahlian di bidang Informatika/Komputer.

Selain itu, Pengembangan IAII akan dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia, sehingga kompetensi seluruh DPW IAII dapat menjadi tuan rumah di daerahnya masing-masing. Kompetensi yang dikembangkan ada yang sifatnya umum misalnya SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) dan Smart City, atau yang dikembangkan secara khusus di masing-masing DPW atau berkolaborasi antar DPW. Dengan berkembangnya kompetensi di masing-masing DPW maka otomatis akan berkembang juga lah kompetensi bidang informatika di seluruh Indonesia.

Diakui, kini IAII sudah hadir di 20 provinsi di Indonesia. Targetnya di tahun 2021, di 34 provinsi se Indonesia, sudah terbentuk DPW IAII.

"Semangat yang dimiliki pengurus DPW Sulbar untuk mampu mengembangkan secara mandiri system atau aplikasi yang dikembangkan di sana, patut diacungi jempol, dan sangat bekersesuaian dengan misi IAII untuk mengembangkan kompetensi bidang informatika di seluruh wilayah Indonesia," pungkasnya.

Susunan pengurus DPW IAII Sulbar, Ketua Irfan AP. ST, MMT, Bendahara, Mila Jumarlis, SPt, SKom, MKom, dan Sekretaris, Asmawati S, SKom, MPd. (**)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN