Bertahun-Tahun Rusak Parah dan Ditelantarkan, Jalan Bawakaraeng Sinjai Dipertanyakan Warga

SOROTMAKASSAR -- Sinjai.

Beberapa titik di poros Jalan Gunung Bawakaraeng Kota Sinjai, sudah bertahun tahun mengalami kerusakan parah dan terkesan di terlantarkan. Kondisi jalan poros ini memprihatinkan, berlubang dan setiap saat basah dengan genangan air selokan yang berbau busuk.

Keadaaan jalan yang rusak parah itu mengundang pertanyaan dari berbagai warga yang berlalu lalang serta warga yang bertempat tinggal di sepanjang jalan itu.

Salah seorang warga di sekitar itu, H. Amir Mustafa mengatakan, kerusakan parah Jalan Gunung Bawakaraeng, sudah cukup lama. Dan salah satu penyebabnya adalah selokan yang tersumbat sampah dan tidak terurus.

"Akibat kerusakan jalan (berlubang), saat musim hujan jalan berubah menjadi genangan air laksana banjir dan sudah cukup banyak pengendara motor yang terjatuh. Pihak terkait sudah perlu memberi perhatian untuk melakukan rehabilitasi peningkatan kualitas jalan dan meningkatkan perbaikan saluran air," kata Amir Mustafa yang juga pedagang di Pasar Sentral Sinjai ini.

Hal yang sama juga ditegaskan oleh warga masyarakat yang sering melewati jalan itu, H Abdullah Teru. Dia katakan, sebaiknya selokan jalan itu direhabilitasi dengan menggali titik selokan yang mengalami penyumbatan parah.

"Jika selokan pada jalan itu dibenahi, dengan melakukan penggalian dan membersihkan sampah yang sumbat selokan itu, akan memudahkan jalan air dan tidak ada lagi genangan di tengah jalan pada musim penghujan," kata Ketua Komunitas Sepeda Expedition Sinjai ini.

Diungkapkan lanjut, pada titik jalan yang parah itu malah sudah bertahun tahun tidak diperhatikan dan terkesan diterlantarkan karena selokan yang sudah tidak berfungsi secara baik.

Kemudian, Muhammad Thoriq, mahasiswa Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNM, selaku warga masyarakat pengguna jalan itu berharap, kerusakan parah jalan Gunung Bawakaraeng dapat diberi skala prioritas. Sehingga, pengguna merasa nyaman dengan pelayanan publik yang semakin berkualitas. (ila/ulla).

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN