KPU Selayar Tetapkan Basli Ali - Saiful Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Selayar

SOROTMAKASSAR -- Selayar.

Penetapan H. Muh. Basli Ali dan H. Saiful Arif, SH sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Kepulauan Selayar di gelar di ruang pola kantor Bupati, Jalan Jend. A. Yani, Benteng, Senin (25/01/2021).



Ketua KPU Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin mengatakan, pleno terbuka penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada Kepulauan Selayar tahun 2020, menerapkan secara ketat protokol kesehatan Covid-19.

Nandar Jamaluddin juga membacakan hasil perolehan suara pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Muh. Basli Ali dan H. Saiful Arif, sebanyak 48.592 suara atau 62% lebih dengan 6 partai pengusung, yakni Partai Golkar, Partai NasDem, PDI Perjuangan, PAN, Partai Gerindra dan Partai Hanura.

Bupati terpilih Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali, dalam sambutannya mengatakan, setelah kita mengikuti salah satu tahapan prosesi demokrasi, bahwa Pilkada Selayar berlangsung aman dan damai.

"Disini terlihat bahwa berkat pertolongan Allah kita bersinergi dan berkolaborasi dan patut kita bersyukur karena partispasi pemilih pada Pilkada Selayar mencapai 83,24 %, tertinggi ke dua di Sulsel, setelah Kabupaten Pangkep," kata Bupati terpilih Basli Ali.


"Ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat terhadap hak-hak politiknya sangat tinggi," lanjut Basli Ali.

"Juga patut kita berbangga, karena di tahapan ini tanpa ada gangguan ataupun gesekan diantara pendukung pasangan calon, walaupun kadang diwarnai berita hoax bahkan ketegangan dan akhirnya berhasil kita lalui," katanya mengakhiri.

Hadir dalam pleno terbuka yang dilaksanakan KPU diantaranya, Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Muh. Basli Ali dan Saiful Arif, anggota Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD, Asisten, Kepala OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa serta Pimpinan Partai pengusung Paslon Basli - Saiful. (Ucok Haidir)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN