20 Personel PMI Lutra ke Sulbar Lakukan Misi Kemanusiaan

SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sabtu (16/1/2021), mengirim 20 orang relawan kemanusiaan ke lokasi terdampak bencana gempa bumi yang meluluhlantahkan  Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).



Relawan kemanusiaan itu dilepas oleh Wakil Ketua Bidang Relawan, Alauddin Sukri di Markas PMI Lutra, Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba.

PMI Lutra memberangkatkan tiga unit mobil tangki, dua unit mobil ambulance, satu mobil Hilyx dan satu mobil Pickup.

"Relawan PMI Lutra ini akan melaksanakan misi kemanusiaan di Majene-Mamuju selama empat belas hari. Dengan membawa logistik berupa obat-obatan, mie instan 180 doz, beras 80p kg, biskuit 8 ball, teh gelas, air mineral, pakaian layak pakai tiga karung dan bahan obat-obatan lain," kata Alauddin Sukri dalam keterangannya.

Alauddin Sukri menambahkan, relawan PMI Lutra akan melakukan assessment, membantu layanan kesehatan, proses evakuasi korban, WASH serta pencarian serta bergabung dengan tim PSC 19 Lutra yang sudah tadi pagi tiba di Sulbar dan membuka posko kemanusiaan di sekitar area RSUD Sulbar.

Menurut Alauddin Sukri, PMI Lutra dalam melakukan operasi kemanusiaan di daerah terdampak bencana gempa di Kabupaten Majene-Mamuju, PMI akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat, TNI dan Polri.

"Dua mobil ambulance yang dikerahkan tersebut pun dimanfaatkan untuk mengevakuasi korban luka dan meninggal dunia sedang tiga mobil tangki untuk persediaan air," tandas Wakil Ketua Bidang Relawan PMI Lutra. (yus)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN