Bergabung Tim Sulsel Peduli Gempa, IPIM Serahkan Bantuan Rp 25 Juta

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Ittihad Persaudaraan   Imam Indonesia (IPIM) Sulsel berhasil menghimpun dana bantuan selama tiga hari sejak gempa bumi menimpa Sulbar. Dana yang berhasil dihimpun dari anggota dan pengurus IPIM maupun sejumlah dermawan muslim lainnya berjumlah Rp 25 juta.

Keseluruhan dana yang berhasil dihimpun tersebut diserahkan langsung Ketua Umum IPIM Sulsel KH. Masykur Yusuf yang ikut dalam rombongan Sulsel Peduli Gempa kepada Plt. Bupati Majene, Lukman Nurman didampingi Wakil Ketua DPRD, Dandim 1401 Majene, Letkol Infantri Yudi Rombe, Wakapolres Majene, Kompol Jupri, dan Kadis Sosial Majene, M Jafar, Senin (18/01/2021) di Posko Induk Peduli Gempa Kecamatan Malunda.

Dalam "Road to Sulbar" semua anggota rombongan mematuhi secara ketat protokoler kesehatan Covid-19 baik selama perjalanan maupun saat berada di lokasi gempa.

Sulsel Peduli Gempa yang dilepas secara resmi Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Rujab sedikitnya beranggotakan 30 komunitas dan organisasi keagamaan dan kepemudaan di daerah ini. Road to Sulbar dipimpin Asisten I Pemprov Sulsel H Andi Aslam bersama Staf Ahli Gubernur Sulsel Ir H Sulkaf S Latief, Ajudan Pribadi Wagub Sulsel yang juga putra almarhum Bupati Majene Muh Luth Perkasa Fahmi

Adapun komunitas yang ikut dalam rombongan peduli gempa tersebut diantaranya PD IPIM Sulsel, Andalan Sulsel Peduli, PW Nasyiatul Aisyiyah, PW IPM, DPD IMM, PW PM Sulsel, Pelaut Indonesia Peduli, Japnas Sulsel, Elektro UH 00, Yasir Machmud Comunity, Mesin 01 UH, PW IPM Sulsel, Amphuri DPD Sulampua, Al Markas Al Islamiyah Makassar, Ije Squad Comunity, GMKI Makassar, Developer Prosyal Sulsel, Fossei Sulselbar dan Papua, FKUB Sulsel, Permabudhi (Persatuan Umat Budha Indonesia), Matakin (Majelis Tinggi Agama Kongfuchu), Perhimpunan Tionghoa Indonesia, HMI Cabang Makassar Timur, MUI Sulsel, Universitas Islam Makassar, Teknik 01, Satbrimob Polda Sulsel, dan Poltekkes Kemenkes Makassar.

Bantuan yang dibawa berupa uang tunai, kasur lipat, beras, paket sembako, mie instan, air mineral, peralatan MCK, susu, ikan kaleng sarden, terpal, minyak telon, pampers, dan ikan kering.

Andi Aslam selaku pimpinan rombongan menyampaikan salam dan permohonan maaf dari Wakil Gubernur Sulsel yang berhalangan datang, namun rasa peduli dan cintanya kepada masyarakat Sulbar khususnya warga Majene disampaikan lewat bantuan yang telah tiba hari ini.

“Bantuan yang diserahkan hari ini semoga dapat meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita yang terkena gempa maupun yang saat ini ada di pengungsian. Semoga bantuan yang diberikan akan tepat sasaran sehingga warga dapat menikmatinya,” kata Andi Aslam.

Plt Bupati Majene, Lukman saat menerima bantuan tak dapat membendung rasa harunya hingga meneteskan air mata.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada semua komunitas yang ada di Makassar dan Sulsel lainnya atas apa yang telah diberikan hari ini,” ucap Lukman haru.

Kiai Masykur mengakui, bantuan yang berhasil dihimpun dan sudah disalurkan itu baru merupakan tahap pertama dan akan menyusul ke tahap berikutnya yang kini sudah mulai terkumpul di  Sekretariat Al Markaz Al Islami. (H. Jurlan Em Saho'as)
 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN