Usai Cuti Kampanye Berakhir, Basli Ali Kembali Aktif Jalankan Tugas Sebagai Bupati Kepulauan Selayar

SOROTMAKASSAR -- Selayar.

Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali kembali aktif menjalankan tugas-tugasnya sebagai Bupati definitif Kepulauan Selayar, menggantikan Pjs. Bupati Dr. H. Asriady Sulaiman, SIP, M.Si yang menjabat selama kurang kurang lebih 70 hari. Diketahui Bupati Kepulauan Selayar Basli Ali setelah usai menjalani masa kampanye, sebagai Calon Bupati yang berpasangan H. Saiful Arif, juga kurang lebih dua bulan melakukan kampanye.

Diketahui Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kepulauan Selayar, Asriady Sulaiman secara resmi mengakhiri masa jabatannya setelah dua bulan menjadi pemimpin di Kepulauan Selayar.

Hal tersebut ditandai dengan digelarnya ramah tamah dan pelepasan Pjs Bupati Kepulauan Selayar di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Jumat (04/12/2020) malam.

Hadir dalam ramah tamah tersebut, Forkopimda, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN dan BUMD, KPU, Bawaslu, para Kabag Setda, Camat, Lurah/Kepala Desa, dan pengurus TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pada kesempatan tersebut, Asriady Sulaiman menyampaikan permohonan maaf atas segala khilaf dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan unsur yang ada di daerah itu atas bantuan dan kerjasamanya selama menjabat sebagai Pjs Bupati Kepulauan Selayar.

"Dalam hitungan saya, hari ini saya berada di Selayar adalah hari ke 69 dari 72 hari yang menjadi kewajiban saya untuk melaksanakan tugas sebagai Pjs," katanya.

“Hari ke 69 ini rasanya ingin menambah 69 hari kedua dan 69 hari ketiga, namun inilah batasan yang diberikan oleh aturan yang membuat kami dan keluarga harus pamit,” ucap Pjs Bupati Selayar, Dr. H. Asriady Sulaiman.

Ia menyebut selama enam puluh sembilan hari berada di Selayar, ia dan keluarga betul–betul sudah merasakan menjadi warga Selayar, dan baginya itu sudah cukup untuk mengaku sebagai orang Selayar. Olehnya itu ia berharap dengan kerendahan hati, masyarakat mau menerima dirinya beserta keluarga sebagai bagian dari masyarakat Selayar.

“Mari kita sama-sama menjaga Selayar. Jadikan Selayar sebagai Selayar. Maknanya jangan maki' cari yang lain. Nikmati maki' apa yang ada di Selayar. Karena semua sudah ada disini. Mariki' jaga silajarata,” tutur Kepala Kesbangpol Provinsi Sulsel, Asriady Sulaiman.

Asriady mengungkapkan, dari enam puluh sembilan hari dirinya menjabat tentu masih banyak hal dan rencana-rencana yang telah dibangun dan diimpikan bersama para pimpinan forkopimda dan pimpinan OPD yang belum sempat diwujudkan, namun ia merasa yakin harmonisasi dan sinergitas para stakeholder di daerah ini dalam mengelola pemerintahan, semua itu akan terwujud.

Mengakhiri penyampaiannya, mantan Asisten Pemerintahan Pemkab Bone ini mengimbau untuk menciptakan Pilkada 9 Desember mendatang berjalan aman dan damai, serta mengingatkan akan netralitas para ASN beserta TNI-Polri dalam mewujudkan pesta demokrasi yang berintegritas.

Berakhirnya masa jabatan  sebagai Pjs Bupati Kepulauan Selayar, maka Asriady Sulaiman akan kembali melakukan tugas pokoknya sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik di Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dan otomatis pucuk kepemimpinan di Kabupaten Kepulauan Selayar kembali dipegang oleh Bupati H. Muh. Basli Ali.

Didampingi istri tercinta, mantan Asisten  Pemerintahan Kabupaten Bone ini menitip pesan kepada seluruh lapisan masyarakat, pimpinan organisasi perangkat daerah dan semua stakeholder yang ada untuk secara bersama–sama membantu bupati dan wakil bupati untuk kembali melanjutkan pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Kepulauan Selayar. (Ucok Haidir)
 

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN