Wakil Ketua DPW PPP Sulsel Ir. Muh. Ashar B. Mattalitti Bawakan Materi Pendidikan Politik di Muskercab DPC PPP Kabupaten Luwu

SOROTMAKASSAR -- Luwu.

Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan, Ir. Muh. Ashar B. Mattalitti tampil membawakan materi pendidikan politik dalam Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) dan Pendidikan Politik DPC PPP Kabupaten Luwu, Rabu (02/12/2020) di Hotel Subur, Belopa, Kabupaten Luwu.

Muskercab dan Pendidikan Politik tersebut dihadiri Bupati Luwu yang diwakili Kadis Kesbangpol Kabupaten Luwu, Ketua DPRD Kabupaten Luwu Ir. Rusli Sunali, M.Si yang juga Ketua DPC PPP Kabupaten Luwu, Ketua DPW PPP Sulsel sekaligus Anggota DPR RI DR. H. Aras, S.Pd, MM, para peserta Muskercab, dan pengurus cabang GPK serta AMK yang dilantik.

Dalam ulasannya di depan peserta Muskercab itu, Ir. Muh. Ashar B. Mattalitti mengemukakan, materi pendidikan politik yang dipaparkannya ini merupakan jenjang kaderisasi untuk mendapatkan kader-kader militan yang berkualitas dan memiliki skil sebagai pimpinan masa depan di organisasi sayap GPK (Gerakan Pemuda Kabah) dan AMK (Angkatan Muda Kabah).

Menurutnya lagi, setiap organisasi sayap yang ada di PPP otomatis mendapatkan bantuan dana hibah dari Kesbangpol di masing-masing daerah kabupaten/kota. Sebab sesuai UU No.2 Tahun 2011 tentang partai politik, organisasi sayap sebagai tempat proses pembelajaran terkait hak, kewajiban dan tanggung jawab selaku warga negara.

Ditambahkan pula, sebagai generasi pelanjut, kader muda PPP dengan selalu mengikuti pelatihan kaderisasi, otomatis akan melahirkan pimpinan yang tahu masalah organisasi kepemudaan. "Tahapan pelatihan dan pendidikan politik yang sudah berjalan dan diikuti kalangan generasi pelanjut akan membuat kader-kader partai di organisasi sayap jadi kuat menghadapi segala rintangan," tandas Ashar Mattalitti. (*)

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN