Prihatin Bencana Gempa Sulbar, Pengurus Masjid Jami Nailul Mar'am Lakukan Aksi Galang Dana di Jalan

SOROTMAKASSAR -- Sinjai.

Bencana gempa yang terjadi di Majene Sulawesi Barat mengundang keprihatinan dari banyak pihak. Termasuk pengurus Masjid Jami Nailul Mar’am Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara yang melakukan aksi penggalangan dana di jalan.



Penggalangan dana ini dilakukan di persimpangan jalan Halim Perdana Kusuma dan jalan Cakalang, Sabtu (16/01/2021) sore dengan melibatkan seluruh pengurus Masjid setempat dan beberapa aliansi yang ada di Kelurahan Lappa.

Ketua Pengurus Masjid Jami Nailul Ma’ram, Muzawwir mengatakan,  aksi ini merupakan bentuk solidaritas terhadap korban gempa bumi yang terjadi di Mamuju dan sekitarnya pada Jumat (15/01/2021) dini hari.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada saudara kita yang terkena bencana gempa bumi di Mamuju dan Majene. Maka kita berupaya membantu mereka dengan menggalang dana,” katanya.

Lebih lanjut, Muzawwir menjelaskan, bantuan yang digalang jajarannya berbentuk uang untuk disalurkan kepada korban gempa bumi yang berada di pengungsian.

“Ini merupakan suatu gerakan kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah dan semoga kegiatan ini bisa menggugah kepedulian kita semua untuk ikut membantu sesuai kemampuan kita. Alhamdulillah hingga hari kedua kini kita sudah mampu mengumpulkan donasi sekitar 5 juta rupiah dan aksi ini terus akan kita lakukan,” kata Muzawwir yang juga selaku Anggota DPRD Sinjai.

Bukan hanya dalam bentuk donasi uang,  pihaknya juga membentuk posko peduli Sulbar yang menerima bantuan sembako dan tenda untuk para pengungsi. Setelah bantuan terkumpul,  rencananya akan diantarkan langsung ke Mamuju sekaligus untuk melihat kondisi para pengungsian.

Bukan kali ini saja, aksi sosial yang dilakukan pengurus Masjid tersebut pernah dilakukan untuk membantu korban bencana gempa Bumi yang terjadi di kota Palu dan tragedi banjir bandang di Masamba beberapa tahun lalu.

Aksi ini dipantau langsung oleh Lurah Lappa A. Rivai Azis yang juga selaku pembina pengurus Masjid Jami Nailul Ma'ram. Menurutnya, aksi sosial ini merupakan wujud solidaritas kepada para sesama yang tertimpa musibah gempa bumi.

"Ini merupakan suatu hal yang positif dan patut diapresiasi. Semoga masyarakat kita tergugah hatinya untuk sedikit menyumbangkan hartanya untuk saudara kita di Sulbar yang tertimpa musibah," ucapnya. (AaN)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN