Ratusan Liter BBM Jenis Solar Disita Personil Satgas Pangan Polres Palopo


SOROTMAKASSAR -- Palopo.

Sebanyak 55 jerigen berisi ratusan liter Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar berhasil diamankan dan disita oleh personil Satgas Pangan Polres Palopo ketika melakukan patroli pada Rabu (04/12/2019) sore sekitar pukul 16.00 Wita.

Adapun rincian penemuan 55 jerigen yang berisikan Solar tersebut, yakni 39 jerigen ditemukan di pinggir Jalan Sawerigading Kota Palopo, lalu 15 jerigen didapat di belakang bengkel dekat TKP pertama, dan kemudian 11 jerigen diperoleh di belakang ruko pada semak-semak di Jalan Sawerigading Kota Palopo.

Ketika dikonfirmasikan kepada masyarakat sekitar, banyak yang mengakui tidak mengetahui dan mengenal siapa pemilik BBM jenis solar itu. Namun salah satu warga setempat mengatakan bahwa pemilik 39 jerigen berisikan solar adalah lelaki berinisial AW yang tinggal di Jalan Sawerigading Kota Palopo.

Sedangkan 15 jerigen lainnya yang juga berisi solar diakui adalah milik seseorang berinisial IR tinggal di Jln Sawerigading, Kelurahan Batupasi, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo. Sementara 11 jerigen lagi yang juga berisi solar, tidak diketahui pemiliknya.

Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas, SH, SIK membenarkan bahwa BBM jenis solar yang diamankan pihaknya, TKPnya berada di pinggir Jalan Sawerigading Kota Palopo, kemudian di belakang bengkel dan di belakang ruko pada semak-semak yang ditemukan saat personil Satgas Pangan Polres Palopo melakukan patroli.

Kapolres Palopo menegaskan, dengan adanya temuan BBM tersebut, pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap pemilik untuk dimintai keterangan guna mengungkap motifnya. BBM jenis solar yang ditemukan, kini diamankan di Polres Palopo untuk proses penyelidikan selanjutnya. (*)