Mantan Ketum KNPI Pasaman Barat, Ali Muda, SH Maju Sebagai Caleg dari Partai Demokrat

Pin It
SOROTMAKASSAR -- Pasaman Barat.

Ali Muda, SH, namanya tak asing lagi bagi masyarakat Pasaman Barat. Terkhusus di kalangan pemuda dan aktivis-aktivis Pasaman Barat serta elit-elit politik di Provinsi Sumatera Barat. 
Sosok pemimpin yang di kenal ramah dan santun ini, seringkali memperjuangkan hak-hak dan aspirasi masyarakat semenjak aktif sebagai mahasiswa.

Dirinya diketahui pernah menjabat sebagai Sekretaris Umum Himpunan Mahasisiwa Islam (HMI) Cabang Bukit Tinggi dan Ketua Umum (Ketum) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pasaman Barat.

Dan bahkan hingga hari ini, Ali Muda, SH masih menjabat sebagai salah satu Presedium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Pasaman Barat.

Semenjak mahasiswa, namanya cukup dikenal karena kemampuan berkomunikasi serta keberanian dan komitmennya memperjuangkan hak-hak masyarakat. Hal itu pula yang membuat namanya dikenal luas diantara angkatan aktivis sebayanya.

Saat ini Ali Muda, SH bertekad melanjutkan pengabdian untuk meperjuangkan hak-hak masyarakat dengan majunya dirinya memperebutkan kursi legislatif di DPRD Kabupaten Pasaman Barat, dengan mencalonkan diri melalui Partai Demokrat Nomor Urut 4 di Dapil IV meliputi Kecamatan Sungai Beremas, Koto Balingkas dan Ranah Batahan.

Saat ditanya awak media soal majunya dirinya sebagai Calon Legislatif, Ali Muda mengakui ingin melanjutkan pengabdiannya. Berpolitik hanyalah lanjutan pengabdian organisasi yang telah dimulainya dari HMI, KNPI dan lainnya. KNPI Kabupaten Pasaman Barat sebagai wadah berhimpunnya OKP harus dibina dan dibesarkan demi mencapai tujuan organisasi.

"Pengabdian adalah nama lain dari ibadah. Sehingga menurut saya berpolitik itu bagian dari ibadah, yakni ibadah yang berangkat dari niat dan kesadaran akan tanggung jawab kepada Allah dan makhlukNya. Niat dan kesadaran akan tanggung jawab itu kita bingkai dalam visi Semangat Baru Menyatu Membangun Nagari," tandasnya. (fh)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN