Bangga Kepada TNI, Murid SD YPPK Antusias Ikuti Sosialisasi Hidup Sehat

Pin It

SOROTMAKASSAR -- Papua.

Menanamkan gaya hidup sehat sejak dini, anggota Satgas Yonif 725 Woroagi Pos Yuruf yang dipimpin oleh Lettu Inf Herman memberikan sosialisasi hidup sehat dengan mengajarkan cara cuci tangan dan menyikat gigi dengan baik, kepada murid-murid SDN YPPK Yuruf Kampung Amgorto Distrik Yaafi Kabupaten Keerom, Senin (01/04/2019).

Danpos Yuruf Satgas Yonif 725 Woroagi Letnan Inf Herman bersama anggota Kesehatannya turun langsung ke sekolah dan mensosialisasikan cara hidup sehat dengan ditemani langsung oleh Kepala Sekolah Vincent Uropkulis, SPd.

"Kebersihan itu adalah sebagian dari iman, sehingga menjaga kebersihan adalah suatu kewajiban dan keharusan bagi kita, dengan hidup bersih juga dapat membuat diri dan lingkungan kita menjadi sehat serta suasanapun menjadi nyaman," kata Letnan Herman.

anggota Satgas Yonif 725 Woroagi Pos Yuruf yang dipimpin oleh Lettu Inf Herman memberikan sosialisasi hidup sehat dengan mengajarkan cara cuci tangan dan menyikat gigi dengan baik, kepada murid-murid SDN YPPK Yuruf Kampung Amgorto Distrik Yaafi Kabupaten Keerom

Disamping menanamkan sejak dini cara hidup bersih, anggota Pos Yuruf juga mengajarkan cara cuci tangan dan menyikat gigi dengan baik dan benar yang dipraktekkan oleh Bintara Kesehatan Sersan Kepala Masyadi dan Tamtama Kesehatan Pratu Salman sambil mengajarkannya kepada para murid.

Anak-anak murid SDN YPPK Yuruf sangat antusias dan senang mengikuti kegiatan yang digalakkan oleh Satgas Yonif 725 Woroagi, terlebih bagi para murid. TNI adalah merupakan salah satu sosok yang mereka banggakan sehingga mereka dengan cepat menangkap apa yang diajarkan lantaran bangga dengan pengajar yang datang.

"Melalui kegiatan ini, kita berupaya untuk menanamkan sejak dini dan mengajak para murid sehingga terdorong keinginannya untuk senantiasa hidup sehat, dengan memelihara diri dan lingkungannya, baik itu di lingkup sekolahnya maupun di lingkungan rumahnya masing-masing," ujar Dansatgas Letkol Inf Hendry Ginting disela-sela memantau langsung pelaksanaan sosialisasi. (ht)

MENANTI RAMADAN 1441 H 23/04/2020 23:59 +08:00 14 Hari

Top Hit

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN