Bandara Sam Ratulangi Ditutup Sementara, Penerbangan ke Manado Dialihkan ke Gorontalo

SOROTMAKASSAR -- Manado.

Dampak dari cuaca buruk dan bencana alam banjir dan tanah longsor yang melanda sejumlah wilayah di kota Manado, mengakibatkan pihak PT Angkasa Pura I menutup sementara Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado sampai batas waktu yang belum ditentukan.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Minggus Gandeguai, Jumat (01/02/2019) siang mengemukakan, efek cuaca buruk dan kondisi banjir ini menyebabkan pula beberapa penerbangan ke Manado terpaksa dialihkan ke Bandara Jalaluddin Gorontalo. Bahkan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-684 dari Makassar harus kembali ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Beberapa penerbangan ke Manado mengalami divert (dialihkan) ke Gorontalo

Beberapa penerbangan ke Manado yang mengalami divert (dialihkan) ke Gorontalo diantaranya, Wings Air IW-1173 rute Labuha-Ternate-Manado, Wings Air IW-1162 rute Manado-Melonguane, dan Wings Air IW-1172 rute Manado-Morotai.

"Karena cuaca buruk sehingga kami terpaksa mengalihkan dari Manado ke Gorontalo. Ada pula yang 'return to base' atau kembali ke pangkalan asal," ungkap Minggus lalu menambahkan bahwa penutupan sementara Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado bergantung kepada cuaca.

Menurutnya lagi, jika cuaca masih buruk, maka pihak masih menutup bandara tersebut. Namun demikian, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan BMKG Sulut, Aviation Security dan instansi terkait lainnya.

"Curah hujan yang tinggi, membuat landasan pacu Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado sempat tergenang air namun tidak lama. Air cepat surut karena langsung mengalir ke selokan di sisi Service Road," tandas Minggus sembari berharap cuaca membaik sehingga operasional bandara bisa kembali normal. (*jw/ttc)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN