Kapolda Sumut Berikan Bantuan Pembangunan Mesjid Al-Ja'far Warahmah

SOROTMAKASSAR -- Medan. Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto SH, MH melaksanakan Safari Jumat Barokah dengan melaksanakan Sholat Jumat berjamaah di Mesjid Al-Ja'far Warahmah, Jln Yong Panah Hijau Lingkungan VII, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan, sekaligus memberikan bantuan dana untuk pembangunan mesjid tersebut, Jumat (04/01/2019).

Jenderal bintang dua tersebut didampingi oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, SIK, MHum, Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut, Kapolres Belawan, Kapolsek Medan Labuhan, Camat Medan Labuhan, Danramil 10/ML Kodim 0201/BS, Bhabinsa Koramil10/ML Kodim 0201/BS, Ketua Kelompok Nelayan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Bkm Mesjid Al-Ja’far Warahmah.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto SH, MH dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan rangkaian Safari Jumat yang menjadi program kami untuk Sumatera Utara. "Saya selaku Kapolda Sumut sangat berterima kasih kepada masyarakat belawan karena sudah sangat jauh perubahan kearah yang lebih baik," katanya.

Menurut Kapolda, tindak kejahatan sangat drastis menurun dan tawuran sudah nyaris tidak pernah terjadi lagi. Hal ini adalah karena kesadaran dari seluruh warga masyarakat akan pentingnya keamanan lingkungan masing-masing. Mudahan-mudahan dengan kita tangkapnya alat tangkap moderen yang dilarang oleh pemerintah dan akan kita musnahkan, semoga anak cucu kita nanti masih bisa melihat keindahan laut, terumbu karang dan ikan-ikan.

Mantan Wakapolda Sumut ini juga mengungkapkan, ini kali ke 4 dirinya Sholat Jumat berjamaah di wilayah Belawan. Ia pun sangat senang bisa berada di tengah-tengah masyarakat Belawan. "Saya juga mendengar permasalahan tentang minyak di masyarakat Belawan. Saya juga sudah berkordinasi dengan pihak pertamina, mudahan-mudahan keluh kesah masyarakat bisa segera terjawab, dan persoalan minyak dapat teratasi, dan seluruh masyarakat dapat membeli minyak di pertamina, bukan hanya melihat minyak tersebut di kirim ke daerah-daerah lain," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Nelayan dalam sambutannya menyampaikan, dirinya selaku tokoh masyarakat sangat berterima kasih atas apa yang telah Kapolda lakukan di mesjid kami. Terutama bantuan dana yang diberikan untuk pembangunan mesjid yang masih dalam tahap pengerjaan.

"Ini adalah kali pertama seorang Jenderal yaitu Kapolda Sumut Irjen Pol. Agus Andrianto SH, MH beserta Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, SIK, MHum mau datang bersilaturahmi di kelurahan kami dan mau bergaul dengan kami masyarakat biasa. Kami juga ingin memberitahukan tidak bisa membeli minyak di Pertamina. Minyak tersebut dibawa atau dijual keluar daerah kami. Mohon bantuan bapak Kapolda agar kami masyarakat khususnya nelayan bisa membeli minyak di pertamina yang ada di daerah kami ini," paparnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan bantuan dana dari Kapolda Sumut untuk pembangunan Mesjid Al-Ja'far Warahmah, dan 500 paket sembako serta dilanjutkan peninjauan ke pelabuhan nelayan tradisional. (leo)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN