Peringati HUT ke-39 Satpam, Polres Kepulauan Selayar Gelar Olahraga Bersama

SOROTMAKASSAR -- Selayar.

Polres Kepulauan Selayar menggelar olahraga bersama dalam rangka memperingati HUT ke-39 Satuan Pengamanan (Satpam), yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Temmangnganro Machmud, S.IK, MH, Jumat (17/01/2020) di Lapangan Pemuda Benteng.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Kepulauan Selayar memberikan arahan kepada personil Satpam yang merupakan mitra Polri dalam menjaga keamanan.

"Satpam adalah mitra Polri, sebagai pengemban tugas kepolisian terbatas dalam menjaga kamtibmas. Personil Satpam melaksanakan tugas pengamanan dan pelayanan pada obyek vital tempat bekerja," tegas Kapolres

Lebih lanjut Kapolres menegaskan, Satpam meskipun bukan seorang Polisi akan tetapi memiliki kewenangan untuk memberhentikan dan bertanya pada orang yang mencurigakan, patroli dan mengamankan TKP serta berkoordinasi dengan Polri.

Personil Satpam juga diharapkan dapat mengimbau masyarakat untuk tidak mabuk-mabukan dan bermain judi serta perbuatan lain yang mengundang datangnya murka Allah SWT.

Pada kesempatan yang sama, Kasat Binmas Polres Kepulauan Selayar AKP Hikmawati sebagai pembina Satpam di Kabupaten Kepulauan Selelayar berharap personil Satpam dapat lebih meningkatkan kerjasama dengan Kepolisian.

"Agar Satpam dapat melaksanakan tugas dengan baik dan berkoordinasi dengan Polri jika terjadi sesuatu yang butuh penanganan Polri," harap AKP Hikmah.

Ia juga mengimbau agar personil Satpam meskipun melaksanakan tugas yang padat tetap memperhatikan performa kesehatan dalam melaksanakan tugas, itulah salah satu tujuan dilakukannya olahraga bersama tersebut.

Setelah pemberian arahan dilanjutkan dengan senam bersama dan Volley Ball. Selain Kapolres turut hadir Wakapolres, para Kabag, Kasat, Perwira, Pinca BRI Cabang Kepulauan Selayar Iman Irawan, personil serta staff Polres dan personil Satpam se-Kabupaten Kepulauan Selayar. (Ucok Haidir)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN