Manfaatkan Jaring Teritorial, Babinsa Lakukan Komunikasi Sosial

SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Warung kopi (warkop) atau kedai kopi yang menjamur hingga ke pelosok, dimanfaatkan Babinsa Desa Buntu Terpedo dari Koramil 1403 Sawerigading 09 Sabbang, Serda Amir Pabane untuk melakukan komunikasi sosial dengan warga di wilayahnya.

Dengan memanfaatkan jaring teritorial, Kamis (16/1/2020), Serda Amir Pabane bersilaturahmi dengan masyarakat di warkop yang suasananya lebih santai.

"Melalui silaturahmi seperti di warkop ini akan terjalin komunikasi sosial antara TNI dengan masyarakat, khususnya kepada warga binaan," katanya.

Kegiatan yang dilakukan itu untuk mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas yang menonjol di musim hujan, seperti banjir, angin puting beliung, dan tanah longsor. "Masyarakat, khususnya dari kalangan pemuda merupakan mata telinga jaring teritorial di desa binaan," ungkap Amir.

Komunikasi sosial yang dilakukannya itu untuk lebih mendekatkan diri dengan warga desa binaannya, sekaligus mempererat tali silaturahmi antara TNI, Polri, dan masyarakat.

"Kalau kita sering terjun langsung ke desa dan lakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan warga tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ kita selalu hadir. Ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan warga," katanya. (yustus)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN