Beri Edukasi Menanam Pohon, Polres Gowa Pajang Spanduk Raksasa

Pin It

SOROTMAKASSAR -- Gowa.

Walaupun program Polri Peduli Penghijauan yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis beberapa waktu telah berakhir pada 10 Januari 2020, namun Polres Gowa terus melakukan edukasi kepada masyarakat.

Bentuk edukasi tersebut diaplikasikan dengan memasang spanduk besar berukuran 6 X 12 meter di perempatan jalan Malino pada Jumat (10/01/2020).

Tampak pemasangan spanduk yang digagas Kapolres Gowa AKBP Boy Samola ini menjadi daya tarik tersendiri bagi seluruh pengguna jalan saat melintas.

Adapun isi narasi yang tertera pada spanduk bertuliskan "Polri Peduli Penghijauan," dan satu pesan himbauan "Menanam Satu Pohon Hari Ini, Menuai Sejuta Manfaat Di Masa Depan".

Dalam program Polri Peduli Penghijauan yang dicanangkan Kapolri tersebut, pihak Polres Gowa telah melakukan penanaman pohon di beberapa lokasi dengan jumlah pohon yang berhasil ditanam sebanyak ribuan pohon.

Kapolres Gowa mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah ikut andil dalam mendukung program Kapolri ini. "Saya berharap, aksi penanaman pohon ini dapat terus dilakukan," ungkap AKBP Boy Samola.

Saat ini program tersebut sudah berakhir namun Polres Gowa terus melakukan upaya edukasi dan diharapkan pasca pemasangan spanduk berukuran besar tersebut dapat mengajak masyarakat Kabupaten Gowa melakukan penanaman pohon demi kelestarian alam.

Kapolres Gowa saat dikonfirmasi terkait pemasangan spanduk berukuran besar mengatakan, spanduk ini sebagai wujud perhatian pihak kepolisian Polres Gowa terhadap kondisi alam saat ini.

"Saya berharap spanduk himbauan ini dapat menggugah kepedulian warga Gowa untuk melakukan penanaman pohon secara massif," harap Boy. (*rm)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN