Wakapolres Gowa Hadiri Kegiatan Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat

Pin It

SOROTMAKASSAR -- Gowa.

Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri Mustafa menghadiri kegiatan penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat dirangkaikan dengan pencanangan Zona Integritas di Lingkungan Kantor Wilayah Badan Pertahanan Nasional Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (02/12/2019) pagi.

Kegiatan yang bertempat di Lapangan Tennis Indoor Telkom Makassar, turut dihadiri oleh Sekjen Kementerian ATR/BPN, Gubernur Sulsel, Kakanwil BPN Sulsel, Karo Log Polda Sulsel, Wakil Bupati Gowa, Kajari Gowa, dan Forkopimda, serta undangan 2.500 orang.

Untuk diketahui, program sertifikat tanah merupakan program yang terus dikejar, mengingat masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki sertifikat atas tanah serta sertifikat atas rumah ibadah.

Wakapolres Gowa mengungkapkan bahwa pentingnya sertifikat tanah merupakan bentuk kepastian hukum yang diberikan pemerintah kepada masyarakat sehingga tidak terjadi lagi konflik atas tanah.

"Pemerintah terus mempercepat penyerahan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat ini karena masih banyaknya sengketa tanah atau sengketa lahan yang dapat mengganggu kamtibmas terutama di wilayah Hukum Polres Gowa. Hal ini juga dipicu masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki sertifikat atas tanah yang dimilikinya," ucap Wakapolres saat dikonfirmasi. (*maa)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN