40 Pelajar SMK Garudaya Bontonompo Berwisata Edukasi di Polres Gowa

SOROTMAKASSAR -- Gowa.

Polres Gowa kembali kedatangan tamu sedikitnya 40 pelajar dari SMK Garudaya Gowa yang melaksanakan wisata edukasi di Kantor Polres Gowa, Selasa (08/10/2019) pagi pukul 08.00 Wita.

Kedatangan rombongan pelajar bersama guru pendampingannya ini pun diterima langsung oleh Kaporles Gowa AKBP Shinto Silitonga, SIK, MSi di Aula Endra Dharmalaksana.

Dalam sambutannya, Kapolres mengucapkan selamat datang kepada para pelajar dari SMK Garudaya Gowa.

"Selamat datang di Polres Gowa. Kami sangat senang menerima kunjungan adik-adik disini," ucapnya.

Lebih lanjut, program wisata edukasi ini merupakan insiasi langsung oleh Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, yang telah diselenggarakan sejak 2018 lalu, sebagai sarana untuk mengenalkan dunia kepolisian kepada pelajar sekaligus untuk menumbuhkan rasa kedekatan antar Polisi dan pelajar.

Selain itu, program ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang hukum kepada para pelajar, sehingga selalu mawas diri agar tidak terlibat sebagai korban maupun pelaku dalam sebuah tindakan kriminalitas.

Lebih lanjut, Kapolres juga tak henti-hentinya mengingatkan akan tugas seorang pelajar adalah belajar, dan juga agar tidak mudah terprovokasi atas aksi-aksi demonstrasi yang diluar aturan hukum.

Kapolres pun berharap, wisata edukasi ini dapat menambah pengetahuan dan menjadi pengalaman yang menarik dan berharga bagi para pelajar tentang dunia kepolisian.

"Selamat berwisata edukasi di Polres Gowa. Silahkan adik-adik manfaatkan waktu yang ada untuk mengenali dunia kepolisian," tutup Kapolres.

Adapun dalam wisata edukasi ini, para pelajar akan dibagi ke beberapa kelompok untuk melaksanakan tour ke sejumlah ruangan yang ada di Polres Gowa dan dipandu langsung oleh para personil yang mengawaki. (*vn)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN