Polri Presisi, 500 Anggota Polres Gowa Ikuti Penyuntikan Vaksinasi

SOROTMAKASSAR - Gowa

Sebanyak 500 personel Polres Gowa mengikuti Vaksinasi yang digelar di aula Endra dharmalaksana Polres Gowa pada Selasa pagi tadi (09/03/2021).

Mengawali pelaksanaan kegiatan penyuntikan vaksin jeni Sinovac, Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto, S.I.K didampingi Ketua Tim Vaksin dari Dinkes Kab Gowa resmi melakukan pencanangan.

Kapolres Gowa dalam sambutan sebelum Pencanangan penyuntikan vaksinasi berharap agar vaksinasi yang digelar hari ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya seluruh anggota dan mengimbau kepada semua pihak agar tidak menyebarkan berita hoax atau issu-issu yang tidak benar terkait penyuntikan vaksinasi karna upaya pemerintah dalam melakukan vaksinasi ini untuk menyehatkan bagi rakyat Indonesia guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

Kepala Seksi Imunisasi dinas Kesehatan Kabupaten Gowa Alimuddin SKM dalam menjelaskan hingga saat ini belum ada issu-issu negatif dari masyarakat terkait penyuntikan yang selama ini kami kakukan di Kabupaten Gowa dan ini bertanda vaksinasi sangat aman dan halal.

Vaksinasi yang digelar pagi tadi merupakan vaksinasi tahap ke II yang diperuntukkan bagi petugas pelayanan publik dan lansia dan kesempatan pertama menerima vaksinasi adalah Kapolres Gowa sekaligus sebagai bentuk pencanangan vaksinasi hari ini.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan dalam dua sesi oleh petugas medis Dinkes Kabupaten Gowa dan di back Up Urkes Polres Gowa dilakukan dalam dua sesi yakni ada sesi I dimulai pada pukul 09.00 WITA sampai pukul 12.00 WITA kemudian untuk sesi ke II pada pukul 13.00 WITA hingga selesai dan diperuntukkan bagi personel di tiap Satker yang ada di Polres Gowa.

Bila jumlah personel tidak memenuhi target 500 orang maka penambahan akan diambil dari perwakilan di tiap Polsek jajaran namun proses vaksinasi bagi personel Polsek jajaran lainnya tetap dilakukan ditiap Puskesmas di tingkat Kecamatan

Sebelum proses penyuntikan para personel wajib mengikuti pendaftaran dan Screaning (observasi) serta pemeriksaan fisik dengan tujuan untuk memastikan apakah seseorang dimungkinkan untuk mengikuti.

Kapolres Gowa sat dikonfirmasi mengatakan,"seluruh personel wajib mengikuti vaksinasi sebagai wujud Polri yang Presisi guna mengantisipasi penyebaran covid-19 semakin meluas dan bila hasil Screaning dari tim medis tidak dimungkinkan maka vaksinasi akan ditunda sampai kondisi peserta memenuhi syarat untuk divaksinasi kembali,"jelas AKBP Budi Susanto,S.I.K.(*erw)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN