Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Pelabuhan Makassar Gencar Gelar Patroli Biru

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Kepolisian Resor (Polres) Pelabuhan Makassar gencar menggelar Patroli Biru dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas jelang Pilkada Serentak 2020 ditengah pandemi Covid-19 di wilayah yurisdiksinya. Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, SH, SIK, M.Si melalui Paur Subbag Humas Ipda Burhanuddin Karim mengatakan, pelaksanaan Patroli Biru itu melibatkan seluruh personel Polres dan Polsek jajaran.

"Sasaran dari patroli itu antara lain minuman keras, senjata tajam, premanisme, obat-obatan terlarang, knalpot bising serta protokol kesehatan di pusat keramaian," terangnya, Kamis (22/10/2020).

"Kegiatan patroli ini merupakan salah satu patroli yang dilakukan di malam hari dengan menyalakan lampu rotator yang terpasang di mobil dinas, sehingga dengan menyalakan lampu tersebut keberadaan pihak kepolisian diketahui masyarakat sekitar serta merupakan sebagai upaya mencegah perbuatan niat seseorang untuk melakukan tindak pidana kejahatan," jelas Paur Subbag Humas Ipda Burhanuddin Karim.

"Guna mencegah serta mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan, petugas Patroli Biru mengambil tindakan dengan cara membubarkan sekelompok remaja tersebut untuk kembali pulang ke rumah masing-masing," tambah Paur Subbag Humas Polres Pelabuhan Makassar. (*)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN