Menutup Tahun 2019 Karantina Pertanian Makassar Raih Dua Penghargaan

SOROTMAKASSAR -- Jakarta.

Jumat (13/12/2019) hari ini di Gedung F Auditorium Kementerian Pertanian digelar acara peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) dengan mengusung tema "Satu Dasawarsa WBK, Satu Asa, Satu Cipta, Satu Karsa Bertekad Mewujudkan Lumbung Pangan Dunia 2045".

Pada kesempatan tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada 42 Unit Pelaksana Teknis lingkup Kementerian Pertanian yang mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dan 19 Unit Pelaksana Teknis Kementerian Pertanian yang mendapat penghargaan Unit Kerja Terbaik Penyelenggara Sistem Pengendali Intern (SPI) Tahun 2019.

Penerimaan penghargaan langsung oleh Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Makassar

Karantina Pertanian Makassar salah satu Unit Pelaksana Teknis yang mendapatkan 2 (dua) penghargaan tersebut sekaligus.

Untuk mencapai predikat WBK harus didukung SPI yang baik pula, karena SPI dapat menciptakan kondisi dimana terdapat budaya pengawasan terhadap seluruh kegiatan sehingga dapat mendeteksi terjadinya sejak dini kemungkinan penyimpangan serta meminimalisir terjadinya tindakan yang dapat merugikan negara.

Kepala Balai memberi penjelasan kepada media (TV Tani) karena berhasil meraih dua penghargaan

Penghargaan diterima langsung oleh Kepala Karantina Pertanian Makassar Andi Yusmanto. "Penghargaan ini berkat kerja keras dan semangat dari semua ASN Karantina Pertanian Makassar," ujarnya.

Diharapkan kedepannya Karantina Pertanian Makassar dapat mempertahankan prestasi sebagai UPT berpredikat WBK dan SPI. (*maa)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN