Dukung Revisi UU KPK, AMP-KPK Unjuk Rasa Damai di Depan Kantor DPRD Sumbar

SOROTMAKASSAR -- Padang.

Puluhan mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli KPK (AMP-KPK) melakukan aksi unjuk rasa damai di depan Kantor DPRD Provinsi Sumatera Barat, Jumat (13/09/2019) siang.

Para pengunjuk rasa yang datang menyatakan dukungannya terhadap revisi UU KPK, meminta supaya pihak DPR RI segera melakukan dan menyelesaikan secepatnya revisi UU KPK.

Aliansi Masyarakat Peduli KPK ini melakukan unjuk rasa dengan tertib dan damai sekitar pukul 14.00 Wib sambil membawa beberapa spanduk yang bertuliskan 'Perkuat KPK dengan revisi UU KPK'.

"KPK saat ini sedang digerogoti kawan-kawan. Wadah pegawai menjadi wadah partisipasi politik KPK," lantang Afrizal, salah seorang orator unjuk rasa.

Kepada pihak wartawan, Ibob selaku Kordinator Aliansi Masyarakat Peduli KPK menyampaikan, KPK yang dinilai sudah mulai alergi untuk dikritik dan merasa tidak mau diawasi oleh lembaga pengawasan. Revisi UU KPK bukan melemahkan melainkan dengan revisi lembaga KPK bisa kita perkuat.

Melihat dari tugas dan fungsi KPK serta isi dari revisi UU KPK maka kami dari aliansi mahasiswa menuntut mendorong DPR untuk segera mempercepat pengesahan revisi UU KPK untuk lebih memperkuat KPK dalam menjalankan fungsi dan tugasnya sebagaimana mestinya.

Mendukung penuh revisi UU KPK agar KPK lebih tegas, berintegritas dan profesional dalam pemberantasan korupsi.
Revisi UU KPK bukan untuk melemahkan, namun justru menguatkan KPK.

Pengangkatan ketua dan anggota dewan pengawas harus menjadi kewenangan presiden. Alasannya, agar dapat meminimalisir waktu dalam proses pengangkatan dan terciptanya proses transparansi dan akuntabilitas.

KPK harus sebagai lembaga negara. Agar dapat bersama-sama bersinergi dengan lembaga lain.

"Jika sudah menjadi lembaga Negara, pegawai KPK dalam hal ini menjadi ASN haruslah dalam pengawasan yang ketat dengan memperhatikan standar kompetensi sebagaimana mestinya," tandasnya. (fh)

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN