Plt Sekda Marjani Sultan Lantik 177 Pejabat Fungsional Lingkup Pemkab Kepulauan Selayar

SOROTMAKASSAR -- Selayar.

Plt Sekda Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada 177 orang pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2021, di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Selasa lalu.

171 orang diantaranya dari pengangkatan pertama, sedangkan 6 orang lainnya melalui penyesuaian (inpassing).

Namun demikian, dari 177 orang itu yang hadir mengikuti pelantikan hanya sekitar 100 orang sesuai absen yang tertandatangani. Olehnya itu Sekda meminta kepada Kepala BKPPD Kepulauan Selayar agar yang tidak hadir mengikuti pelantikan berkasnya tidak diproses lebih lanjut.

“Pelantikan fungsional pada hari ini sebagai implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 yang menyebutkan bahwa setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menduduki jabatan fungsional, maka wajib dilantik dan diambil sumpah/janji menurut agama dan kepercayaannya terhadap Tuhan Yang Maha Esa,” kata Marjani Sultan.

Sekda mengatakan, sumpah/janji PNS adalah suatu kesanggupan untuk mentaati kewajiban atau untuk tidak melakukan larangan yang ditentukan, diikrarkan di hadapan atasan yang berwenang menurut agama dan kepercayaannya terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

“Pada hakekatnya sumpah/janji itu bukan saja merupakan kesanggupan terhadap atasan yang berwenang, tetapi juga merupakan kesanggupan terhadap Tuhan, bahwa yang bersumpah/berjanji akan mentaati segala keharusan dan tidak melakukan segala larangan yang telah ditentukan,” ucap Marjani Sultan.

Dalam keterangannya Sekda mengatakan sumpah/janji PNS dimaksudkan agar PNS sebagai aparatur negara, abdi negara, abdi masyarakat, dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, mempunyai kesetiaan dan ketaatan penuh terhadap pancasila, UUD 1945, negara dan pemerintah serta bermental baik, bersatu padu, bersih, jujur, berdaya guna, bermutu tinggi dan penuh tangggung jawab terhadap tugasnya.

Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Kabupaten Kepulauan Selayar, Marjani Sultan mengucapkan selamat kepada para pejabat fungsional yang baru saja dilantik dan diambil sumpah/janjinya. Ia berharap agar mereka yang dilantik itu dapat melaksanakan tugasnya dengan profesional, penuh tanggung jawab, berdedikasi tinggi dan penuh loyalitas untuk kemajuan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar sesuai dengan keahlian yang dimiliki masing-masing.

Pada pelantikan tersebut hadir Asisten Administrasi Dra. Dahlul Malik, MH, Kepala BKPPD Drs. Muhtar, MM, sejumlah pimpinan OPD dan undangan lainnya. (Ucok Haidir)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN