Kapus Baebunta: Jangan Takut Divaksin

SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Pemberian vaksin Corona mulai dilakukan, dimana Presiden Joko Widodo pada Rabu (13/1/2021) menjadi orang pertama yang divaksin bersama sejumlah pejabat negara dan selebriti Raffi Ahmad menjadi perwakilan generasi milenial.


Kegiatan pemberian vaksin kemudian berlanjut ke sejumlah daerah di Indonesia. Untuk Luwu Utara, Sulawesi Selatan dijadwalkan pada awal Februari 2021 dengan sasaran pertama petugas kesehatan dan pelayan publik.

Mengenai kesiapan Puskesmas Baebunta Kabupaten Luwu Utara, dalam melaksanakan vaksinasi Corona, Kepala Puskesmas Baebunta, Hairul Muslimin, SKM, kepada media ini, Jumat (15/1/2021), mengaku pihaknya siap melaksanakan vaksin CoronaVac yang dikembangkan Perusahaan BioFarmasi Sinovac Tiongkok jika telah didistribusikan ke Puskesmas.

"Vaksinator Puskesmas siap melaksanakan tugas, tinggal menunggu jadwal pelaksanaan dan dropping vaksin Sinovac," jelas Hairul Muslimin yang juga pernah terpapar Corona Virus.

Terkait sasaran vaksinasi, lanjut Kapus Baebunta, untuk pemberian pertama menyasar petugas kesehatan, selanjutnya pelayan publik.

"Kami menunggu vaksinnya dulu, sasaran yang akan divaksinasi disesuaikan dengan jumlah vaksin yang diterima Puskesmas," terangnya.

Saat ditanya terkait adanya pihak yang enggan divaksin, pihaknya menghargai pendapat tiap orang, tapi ia meminta pihak yang menolak vaksin itu untuk mencari informasi yang benar mengenai vaksin Corona pada sumber yang kredibel.

"Balai POM sudah menyatakan Vaksin Sinovac aman, MUI juga sudah mengeluarkan fatwa halal terhadap Vaksin itu. Jadi jangan takut divaksin," kata alumnus Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas ini.

Menurutnya, vaksinasi ini gratis sehingga dapat berjalan tanpa kendala.

"Vaksinasi dengan menggunakan CoronaVac buatan Sinovac dan vaksin lain yang sejenis yang akan digunakan kemudian, merupakan ikhtiar kita dalam memerangi Virus Corona. Tentunya kita berharap Pandemi segera berakhir atau berlalu dengan sejumlah upaya yang telah kita tempuh," harap Hairul Muslimin yang pernah juga Kepala Puskesmas Kecamatan Sabbang.

Ia mengharapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat dalam menanggulangi Covid-19. Penetapan Protokol Kesehatan,seperti mempraktekkan secara konsisten Gerakan 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, tetap musti dilaksanakan disamping ikut vaksinasi.(yus)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN