Kapus Hairul Muslimin Tenaga Kesehatan Siap Divaksin Corona Virus

  
SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Vaksin Corona Virus yang telah didistribusikan pemerintah pusat ke Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi amunisi baru untuk penanganan pandemi.


Adapun vaksin pada gelombang pertama kali ini hanya diprioritaskan untuk tenaga kesehatan. Untuk itu, diharapkan tenaga kesehatan siap divaksinasi.

Menanggapi hal tersebut, Kepala UPT Puskesmas Baebunta, Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Hairul Muslimin, SKM mengaku siap untuk divaksin, walaupun pernah terpapar kasus corona virus.

"Kita harus siap (divaksin), sebab kita ini pelaksana di salah satu tempat layanan kesehatan masyarakat. Artinya jika kita mau aman dalam bekerja, harus mau divaksin," kata Hairul Muslimin pada media ini melalui via jejaring WhatsApp, Senin 11 Januari 2021.

"Jika tenaga kesehatan aman, masyarakat juga akan aman. Kita tidak perlu berpikir macam-macam tentang vaksin ini. Kita harus bisa bekerjasama dengan pemerintah," tambahnya lagi.

Terkait pro kontra di tengah masyarakat mengenai vaksin covid-19 tersebut, ia mengatakan agar semua pihak mempercayai pemerintah dan jangan menambah polemik.

"Lebih baik mendukung pemerintah saja, tidak usah menambah polemik masalah vaksin ini. Kalau memang untuk kebaikan bersama, kenapa kita harus menolak divaksin," jelas mantan Kepala Puskesmas Sabbang.

Senada, salah satu tenaga kesehatan di puskesmas tersebut mengaku siap menjalani vaksinasi juga. (yus)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN