Gowa Pameran Proyek Perubahan jadi Ajang Hadirkan Inovasi Baru


SOROTMAKASSAR -- Gowa.

Sekretaris Kabupaten Gowa, Muchlis, membuka pameran Rancangan Proyek Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan IX, di Baruga Tinggimae Rujab Bupati Gowa, Sabtu (03/08/2019).

Ia mengungkapkan kegiatan seminar ini merupakan salah satu rangkaian materi pembelajaran dalam pelaksanaan pelatihan kepemimpinan yang dikemas dalam bentuk pameran setelah performer/peserta mengikuti serangkaian pembelajaran, pendidikan, dan bimbingan terkait rancangan proyek perubahan.

"Ini bentuk implementasi dari apa yang dipelajari selama mengikuti Diklatpim kemarin, performer akan mempresentasikan rancangan proyek perubahan dihadapan penguji untuk dijadikan acuan, buktikan hari ini dan terapkan disetiap instansi kalian," katanya.

Selain itu, Muchlis mengatakan kegiatan ini juga menjadi ajang bagi performer untuk meningkatkan potensi yang ada dalam dirinya dengan menciptkan suatu inovasi. Olehnya dirinya turut menyampaikan apresiasinya atas proyek perubahan yang menjadi inovasi masing-masing peserta. Ia berharap, inovasi yang dihadirkan performer dapat terus berjalan, dan diterapkan di lingkup masing-masing, sebagai penunjang peningkatan pelayanan publik.

"Jangan berhenti disini, inovasi yang dipamerkan mesti ditindaklanjuti dengan meyakinkan pimpinan masing-masing agar dapat bermanfaat dan membawa perubahan bagi pembangunan daerah kita," harap Muchlis.

Sementara itu, salah satu peserta seminar yang juga Kabag Umum Setkab Gowa, Tenriwati Tahri mengatakan, seminar proyek perubahan yang dihadirkan yakni mengangkat apa yang menjadi permasalahan pada masing-masing instansi, dengan itu maka akan dicarikan solusi baik pada jangka pendek, menengah, dan panjang.

"Kalau kami di Bagian Umum yang menjadi urgent adalah pajak kendaraan, sehingga hari ini kami mengangkat itu dengan berusaha membuat inovasi yaitu aplikasi bernama Sidak Randis (Sistem Informasi Pengendalian Pajak Kendaraan Dinas). Semoga ini bisa diusulkan nantinya dan menjadi perhatian bagi semua SKPD," jelasnya.

Bukan hanya persoalan pajak randis, performer lainnya juga mengangkat sinergitas pencatatan dini stunting di Pallangga, penyediaan layanan informasi dan pengaduan kependudukan, sistem informasi, pengusulan kartu pegawai (Sipakar), dan inovasi-inovasi lainnya.

Usai pembukaan, Sekda Gowa mengunjungi satu persatu stand untuk melihat inovasi yang dihadirkan para performer. (alfian)
 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN